Perkuat Batik Lokal, Pemkot Pekalongan Rangkul GKBI

PEKALONGAN, Mediajateng.net – Wakil Walikota Pekalongan H. M. Saelany Machfudz meresmikan kantor Rehal Traco Group Member of PT Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) Invesment cabang Pekalongan yang dibangun di Jl. Wr Supratman sebelah Jetayu Resident, Rabu (13/4).
Di hadapan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (forkominda), Direktur PT Rehal Traco, Presiden Komisaris Rehal Traco, Presiden Direktur PT. Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) investment, H. Zaenal Mustaqim selaku Presiden Komisaris PT Rehal Traco mengaku pihaknya sangat bersyukur dan bahagia dengan di bangunya kantor PT Rehal Traco karena sebelumnya sempat mengontrak dan berpindah pindah tempat. “Alhamdulillah setelah kami aktif dari tahun 1999 lalu sampai sekarang kurang lebih 17 tahun akhirnya bisa memiliki kantor sendiri yang cantik,“ tutur Zaenal Mutaqim.
Sebagai salah satu anak perusahaan PT Gabungan Koperasi Batik Indonesia Invesment (GKBI) dan sekaligus sebagai salah satu representasi Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GBKI) group di kota pekalongan yang menjadi world city of batik menurutnya sangatlah tepat PT Rehal Traco membuka cabang di Pekalongan. Selain itu, pihaknya juga meyakini kemungkinan berkembang lebih aktif dan dapat berkontribusi aktif dalam pengembangan batik Pekalongan dan Indonesia.
Sementara itu, Wakil walikota Pekalongan H. M. Saelany Mahfudz yang meresmikan kantor Rehal Traco mengungkapkan apresiasi dengan dibangunya kantor PT Rehal Traco. Pemerintah dan swasta, tutur Saelani memang tidak dapat dipisahkan karena merupakan simbiosis mutualisme yang semuanya saling menguntungkan. “Dengan adanya PT Rehal Traco ini membantu Pemerintah Kota Pekalongan di bidang kesejahteraan warga, warga Kota Pekalongan bisa terekrut bekerja di sini atau menjadi mitra kerja ataupun yang lainya yang terlibat dalam PT Rehal Traco ini,“ tutur Wakil Walikota.
Wakil walikota juga menambahkan bahwa Kota Pekalongan merupakan tempat investasi yang aman bagi para pengusaha. “Saya bangga dengan masyarakat Kota Pekalongan yang selalu meniptakan suasana kondusif sehingga menjadi aman, hal itu tercermin dari pilkada kemarin yang suasananya kondusif,” tambahnya.
H. M. Nur Setiawan selaku Presiden Direktur PT. Gabungan Koperasi Batik Indonesia (GKBI) Invesment berharap PT Rehal Traco ini secepatnya dapat bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekalongan sehingga dapat membantu Perkembangan batik Kota Pekalongan. “Saya berharap PT Rehal Traco ini secepatnya bersinergi dengan Pemerintah Kota Pekalongan,“ pungkasnya. (MJ-16)

Comments are closed.