SEMARANG, mediajateng.net, – “Bergerak Bersama Untuk Kota Semarang Yang Lebih Hebat” menjadi pesan utama yang disampaikan Walikota Semarang Hendrar Prihadi dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Semarang yang ke 472.

Konsep bergerak bersama menurutnya, mengajak semua elemen untuk bersepakat mengejar ketertinggalan sehingga bisa dengan cepat mewujudkan Semarang Hebat.

“Bergerak bersama antara Pemerintah dengan masyarakat melalui berbagai ketokohannya, juga teman-teman pengusaha dengan CSR-nya. Kemudian teman-teman pewarta dengan tulisannya yang pasti tulisan-tulisannya yang kritik membangun. Dengan demikian Semarang Hebat akan semakin cepat terwujud,” ujar Walikota yang akrab disapa Hendi ini.

Pesan kedua, lanjut Hendi, kepada jajaran ASN Pemkot Semarang harus bisa menciptakan kemeriahan dan keguyuban di semua pelosok kampung-kampung, sampai tingkat RT dan RW harus bisa kerja ikhlas, kerja cerdas serta kerja keras.

“Pak Lurah dan Pak Camat harus jadi ‘jembatan’ bagi warga kampung untuk memeriahkan HUT Kota Semarang ini. Karena HUT ini bukan hari ultahnya pemkot tetapi milik warga Semarang,” pintanya.

Kemudian pesan yang ketiga, Hendi melanjutkan, kepada seluruh warga Kota Semarang secara bersama menciptakan kondusifitas, kompak, satu dengan yang lain. Tujuanya agar Kota Semarang semakin nyaman dan aman untuk tempat tinggal dan tempat kunjungan warga lain.

“Kalau ada oknum yang mau coba-coba buat keributan, segera informasikan ke pihak kepolisian atau bisa juga ke kami Pemkot Semarang melalui Lapor Hendi. Kalau itu bisa kita eliminir dari awal, maka Insya Allah kita bareng-bareng menjaga Kota Semarang kondusif, kompak, warganya semakin sejahtera,” pungkasnya. (ot/mj)