Perhutani Letakan ‘Hantu’ Penjaga Hutan

0

PEKALONGAN, Madiajateng.net –  Jika berhadapan dengan polisi hutan, manteri hutan atau petugas Perhutani dan Kepolisian yang bisa memasukan pencuri kayu ke dalam penjara, atau tidak takut sama hantu di kegelapan malam kamu tetap berani melakukan tindak pencurian kayu di hutan.

Maka kamu harus mengurungkan niatmu mengambil kayu di dalam hutan setelah melihat yang satu ini. Memang bukan barang menakutkan atau yang bisa mengancam jiwa, namun hal yang satu ini hanya sebuah papan yang dipasang secara bersama antaran Perhutani, Polsek dan Koramil.

Papan pengumuman  tentang larangan merusak hutan dan bahaya yang bisa mengancam kehidupa ratusan bahkan ribuan orang sengaja dipasang di beberapa titik di wilayah hutan yang ada di Kec Lebakbarang.

Memang hanya benda mati, namun papan pengumuman yang dipasang tersebut berisi larangan dan himbauan agar masyarakat tidak melakukan pengrusakan ataupun pencurian juga dicantumkan pasal – pasal Undang – undang tentang tindak pidana kehutanan serta sangsi hukuman dan denda material terhadap para pelanggar para pelaku.

“Semoga dengan terpasangnya papan pengumuman ini masyarakat semakin menyadari serta ikut berpartisipasi dalam merawat, menjaga dan melestarikan hutan yang ada di wilayah Kec Lebakbarang,” kata Wagiono KRPH Kapundutan Lebakbarang.

Pemasangan, papan melibatkan 2 pesonil Polsek, 2 personil Koramil dan 2 personil dari perum perhutani, Sabtu (24/3/2018) siang.(505-MJ)