UNGARAN, Mediajateng.net – Merah Putih berkibar di Wanawisata Penggaron, Unggaran, Kabupaten Semarang.
Dalam rilisnya yang diterima redaksi, tidak kurang dua ratusan keluarga besar Perum Perhutani KPH Semarang memeringati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia ke- 72.
Peringatan HUT kemerdekaan RI kali ini diikuti oleh sejumlah karyawan – karyawati lingkup kantor KPH, Serta seluruh Karyawan dan Asper KBKPH yg berada di lngkup KPH Semarang.
Acara dimulai dan diawali dengan senam Maumere yg merupakan simbol persatuan dan kebersamaan. Yang sebelumnya diawali dengan sambutan Administratur/ KKPH Semarang Anton Fadjar Agung Susetyo, SHut, MSi.
“Kita harus mensyukuri kemerdekaan RI yang merupakan perjuangan para pahlawan bangsa dan harus kita isi dengan kerja nyata, dengan bekerja sebaik mungkin di berbagai bidang,” ungkapnya.
“Tidak lupa bahwa kita harus bisa saling bekerja sama antar lini, saling bahu membahu dalam menjalankan tugas. Terutama bagi teman teman di lapangan apabila mengalami kesulitan dalam bekerja di lapangan, agar teman teman yg lain bisa segera membantunya sehingga kesulitan tersebut dapat diatasi,” lanjutnya.
Setelah senam Maumere para peserta menancapkan bendera merah putih, pada sebatang pelepah pisang sebagai simbol persatuan dan kesatuan jajaran KPH Semarang yg diawali oleh administratur beserta ibu, Waka Barat dan Timur beserta Ibu serta seluruh peserta Peringatan HUT RI ke -72 ini.
Seluruh peserta sangat antusias megikuti rangkaian kegiatan kali ini, yg diisi dengan berbagai permainan dan perlombaan seperti bola voli pakai daster, karaoke perorangan dan beregu, serta lomba tumpeng.