Perhutani Jadikan Online Sebagai Ujung Tombak Penjualan

Semarang,MediaJateng.net– Perum Perhutani tahun ini manargetkan bisa menjual 80 persen kayu melalui online dengan basis website (e-commerce) melalui situs www.tokoperhutani.com dengan target transaksi sekitar Rp 1,6 Triliyun.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Divisi Komersial Kayu Perum Perhutani, Ahmad Ibrahim saat pengenalan E-Commerce di Rimba Graha, kemarin. ” Situs ini memudahkan masyarakt untuk membeli kayu yang dijual Perhutani,” katanya.

Menurut dirinya target keseluruhan penjualan on line, maupun non online sebesar Rp 2 triliun di tahun 2016. Untuk penjualan online ditargetkan 80 persen dari total kayu yang dijual, sementara 20 persennya dijual dengan cara offline.

” Tahun ini penjualan via online diharapkan bisa diangka 80 persen dari total target keseluruhan penjualan baik online maupun online yang diangka Rp 2 triliyun, atau diangka Rp 1,6 triliyun secara nasional melalui penjualan kontrak secara online,” katanya.

Dirambahnya dunia online oleh Perhutani adalah cara untuk lebih memudahkan para pembeli dan memperluas pangsa pasar. Uji coba Desember tahun lalu mendapatkan sambutan positif dari berbagai masyarakat. ” Dengan cara ini pembelian kayu lebih transparan, yang terpenting adalah peningkatan segmentasi pasar di dalam maupun luar negeri,” tambahnya.

Sementara untuk wilayah Jawa Tengah, tahun ini ditargetkan bisa memperoleh transaksi penjualan Rp 1,06 triluyun dari penjualan online maupun offline, atau sekitar Rp 838 miliar khusus penjualan online. ” Angka yang masuk hingga 7 Maret sudah menunjukkan angka Rp 12,7 miliar, kami optimis jika penjualan memenuhi target,” tegasnya. (MJ.069)

Comments are closed.