BANJARNEGARA,Mediajateng.net- Bencana longsor kembali terjadi di Banjarnegara,setelah pada Minggu (25/9) di kecamatan Pewajaran.Kali ini Longsor terjadi di desa Majatengah Kecamatan Kalibening selasa pagi (27/9).

Hujan yang mengguyur wilayah Kalibening sejak senin malam membuat tebing yang berada di ruas jalan desa Majatengah longsor sehingga menutupi jalan tersebut sekitar 100 meter. Kepala Kalakhar BPBD Banjarnegara Catur Subandrio mengatakan”kami belum mengetahui adakah korban jiwa karena proses pembersihan masih terus berjalan,sampai pembersihan selesai.arus lalu lintas kami tutup sementara,”terangnya.

Sementara itu,untuk mempercepat proses pembersihan longsor.Budhi Sarwono,pengusaha ternama yang sedang mencalonkan diri dalam pilkada Banjarnegara 2017 menerjunkan beberapa alat berat perusahaannya seperti excavator dan dump truck.

Saat dimintai keterangan, Lasmi Indaryani juru bicara sekaligus Putri dari Budhi Sarwono menyatakan, “yang kami lakukan ini adalah murni atas dasar kemanusiaaan, kami juga siap setiap saat jika dimintai bantuan alat berat oleh pihak terkait untuk memperlancar proses pembersihan maupun evakuasi,”jelasnya

Setelah memantau proses pembersihan,Budhi Sarwono atau akrab disapa Wing Chin beserta rombongan menyempatkan diri untuk bersilahturahmi ke rumah Tokoh Masyarakat Kalibening H.Supriyanto.(MJ.02)

3 KOMENTAR

  1. After going over a few of the blog posts on your web site, I really like your technique of blogging.
    I saved it to my bookmark website list and will be checking back
    soon. Please visit my web site as well and let me know how you feel.

Comments are closed.