SEMARANG, Mediajateng.net – Bank Jateng memeroleh penghargaan sebagai institusi perbankan yang mendukung perkembangan UKM.

Penghargaan tersebut diberikan International Council for Small Business Indonesia atas peran Bank Jateng, sebagai institusi perbankan terhadap perkembangan usaha kecil menengah atau UKM di tingkatan lokal.

Dalam gelaran BCA Gebyar UKM yang berlangsung, Rabu (9 /11) di Auditorium RRI Semarang, Executive Vice President ICSB Indonesia, Jacky Mussry, mengatakan penghargaan diberikan kepada Bank Jateng, karena dinilai sangat concern dalam memberikan pendampingan bagi UKM, tidak hanya secara bisnis akan tetapi juga menyangkut nilai spiritual.

 
“Penghargaan ini baru pertama kalinya di Indonesia. Diharapkan nantinya akan menjadi contoh bagaimana membina dan mengembangkan UKM di tingkat lokal. Ke depan juga akan semakin banyak lembaga, institusi, perbankan yang lebih “care” terhadap pertumbuhan UKM di Indonesia,” tambah Jacky.  
Gelaran BCA Gebyar UKM diselenggarakan di 18 kota besar dengan menghadirkan tiga agenda utama yaitu seminar, kurasi produk serta pameran. President Aisa Council for Small Business, Hermawan Kartajaya menambahkan acara ini diperuntukkan bagi pelaku UKM agar bisa bertahan pada era Masyarakat Ekonomi Asean.
“Banyak hal yang diperlukan oleh UKM, seperti produk bagus, pelayanan baik, kualitas, dan kontinuitas yang terjaga. Untuk itu UKM membutuhkan mentalitas dan manajemen yang baik untuk bisa bersaing di era MEA,” tutupnya. (MJ-036)

Comments are closed.