Semarang – mediajateng.net

Seorang penunggu kebun ditemukan tewas di kebun milik mbah Paini di kampung Perbalan rt 01/08 kelurahan Gunungpati, kecamatan Gunungpati kota Semarang. Saat ditemukan korban dalam keadaan terlentang memegang kawat yang diduga teraliri listrik

Korban diketahui bernama Amin Mantad (33) warga Cemanggag Lor Rt 03/04 kelurahan Branjang , Ungaran Barat Kabupaten Semarang. Korban ditenukan pertama kali oleh Ngatminah (60) warga desa Ngelarang Gunungpati.

“saya bertemu dengan korban pad pukul 06.30 saat berangkat berkebun. Korban sempat meminta minuman saat hendak memotong bambu. Saat mau pulsng pukul ,11.30 melihat korban sudah tidak bergerak, posisi tangan korban memegangi kawat yang teraliri listrik,” ungkap Ngatminah.

IMG_20170711_154529

Mengetahui kejadian tersebut Ngatimah langsung mrmberitau ke tiga teman lainya yang saat itu tak jauh dari lokasi untuk selanjutnya melaporkan kejadian tersebut ke polsek Gunungpati

Terpisah Kapolsek Gunungpati Kompol Bagio Prayitno saat dikonfirmasi membenarkan insiden tersebut. Bagio menyebut bahwa korban Amin merupakan orang kepercayaan untuk mengurus kebun milik Paini selama ini.

“korban berinisiatif untuk memberi aliran listrik berupa penerangan di gubuk yang dibangun di tengah kebun, diduga saat membuat rangkaian kabel korban tersengat listrik tegangan tinggi, “ungkap Bagio saat dihubungi melalui ponselnya Selasa (11/7)

Bagio menambahkan saat ditemukan tangan korban masih memegang kawat yang masih teraliri listrik. Selanjutnya setelah dilakukan pemeriksaan olehbpetugas Inafis Polrestabes Semarang jenasah warga Ungaran Barat ini dibawa ke RSUP dr Kariadi untuk pemeriksaan lebih lanjut ( MJ-303)