SEMARANG, Mediajateng.net – Isanka P Gamage selaku Co-Founder TIIKM atau The International Institute of Knowledge Management, dari Sri Lanka sambangi kampus Universitas Semarang (USM), di Jalan Sukarno Hatta, Semarang.

TIIKM sebagai organisasi besar yang menaungi publikasi penelitian internasional dan konferensi internasional dari berbagai multidisiplin ilmu mengunjungi Fakultas Teknologi Informasi dan Kkomunikasi ( FTIK ) Universitas Semarang (USM) untuk berbagi pengetahuan terkait ilmu multimedia.

Dalam rilisnya, Senin (28/1) diungkapkan, Isanka diterima Dekan FTIK USM Susanto MKom beserta jajarannya di ruang dekanat. Dalamnkunjunganya, Co-Founder TIIKM dari Sri Lanka mengajak kerjasama dengan FTIK USM dalam hal publikasi penelitian internasional bagik dosen dan mahasiswa di bidang teknologi informasi dan ilmu komunikasi.

Selain itu Isanka juga berbagi informasi mengenai kalender konferensi internasional multidisiplin ilmu dari seluruh dunia yang diselenggarakan TIIKM selama tahun 2019.

“Sudah saatnya hasil penelitian FTIK USM Go International, untuk itu kami berkunjung kesinidalam rangka memberikan informasi untuk publikasi hasil penelitian dosen dan mahasiswa FTIK USM,” kata Isanka P Gamage saat diskusi dengan Dekan FTIK USM.

Menjawab ajakan tersebut, Dekan FTIK USM Susanto MKom mengaku senang dan terbuka terkait.

“Kami senang dan sangat terbuka dengan kerjasama ini, banyak keuntungan yang dapat diperoleh dari kerjasama ini, selain dapat meningkatkan networking dengan peneliti-peneliti tingkat internasional, kerjasama ini juga dapat meningkatkan kualitas pembelajaran di FTIK baik bagi dosen maupun mahasiswa” ungkap Susanto.

Kerjasama yang telah terbentuk antara TIIKM dan FTIK USM ini nantinya akan berkembang kearah MoU (Memorandum of Understanding), training untuk melakukan penelitian berskala internasional, dan penyelenggaraan konferensi internasional multidisiplin ilmu oleh USM yang tentunya akan di-support oleh TIIKM.mj/070