Pekalongan – medijateng.net

Komisariat HMI Ki Hadjar Dewantara Kota Pekalongan, menggelar seminar prestasi dengan tajuk ‘Cara Gila Meraih Kesuksesan’, Senin (24/4). Sebagai narasumber tunggal, dihadirkan Muhammad Lutfi. Pria yang terkenal multitalenta tersebut, membawa tema besar ‘Jangan Banyak Bermimpi, Hidup Harus Realistis, Nikmati Hati-hati dan Penuhi Janji’.

Berbagai materi yang didasarkan pada pengalaman hidupnya, disampaikan Lutfi secara ringan disertai kelakar yang memang sudah menjad ciri khasnya. Cara itu membuat atmosfer seminar motivasi tersebut lebih mirip acara stand up comedy, namun tetap menyelipkan berbagai pesan yang dapat diaplikasikan dalam kehidupan.
Cara melihat celah dalam satu masalah, dikatakan Lutfi bisa dilakukan jika kita bisa mengambil sudut pandang yang tepat. Menurutnya, semua kondisi dan masalah akan memiliki solusi jika dilihat dari sudut pandang yang tepat.
“Misalnya ketika anak kita mendapatkan nilai yang tidak baik, itu tidak usah dimarahi. Justru harus kita doakan, walaupun nilainya jelek semoga hidupnya makmur. Karena sekarang banyak orang tua yang justru mengutuk anaknya. Sudah nilainya jelek disumpahi, ‘mau jadi apa kamu’,” katanya.

Banyak kisah lain yang diceritakan pengurus PWI Kota Pekalongan itu. Sebagian besar cerita tersebut, memiliki latar belakang kegagalannya menjadi pelajar dan mahasiswa yang baik. “Kita harus berani melawan arus. Jangan ikut-ikutan arus,” pesannya.

Kegiatan itu, dihadiri langsung Walikota Pekalongan, A Alf Arslan Djunaid, Ketua DPRD, Balgis Diab, Anggota DPRD, Aji Suryo dan Fauzi Umar Lahji, Asisten I Setda, Doyo Budi Wibowo dan sejumlah pengurus HMI, Kahmi serta KNPI.

Walikota Pekalongan, A Alf Arslan Djunaid dalam sambutannya menyatakan bahwa dunia pendidikan merupakan dasar untuk membangun sebuah kota, daerah sampai negara. Untuk itu, seminar yang ditujukan bagi pelajar dan mahasiswa tersebut sangat penting untuk membangun motivasi dengan tujuan untuk maju bersama.

Sementara Ketua DPRD yang diminta menjadi keynote speaker berpesan ada tiga hal yang dapat harus dijaga untuk mencapai tujuan yaitu keep fighting atau tetap brjuang dan jangan pernah putus asa, jangan kehilangan fokus dan bersungguh-sungguh agar berhasil. Balgis juga berpesan, kepada seluruh peserta untuk menuarkan aura bahagia dan prestasi yang didapatkannya kepada orang terdekatnya.

“Kami juga berharap setelah ini, setelah seminar ini bisa ditindaklanjuti dengan kegiatan sharing dan diskusi antar pelajar atau mahasiswa untuk bersama-sama meningkatkan prestasi,” kata Balgis.( MJ-808)