Pengurus Aspikmas Patikraja Dikukuhkan Pada Hari Pahlawan, Erna Husein: Semua Bisa Jadi Pahlawan

Banyumas, mediajateng.net – Ketua Umum Asosiasi Pengusaha industri Kecil Menengah Banyumas (ASPIKMAS) Pujianto, mengkukuhkan pengurus Aspikmas tingkat Kecamatan Patikraja, Rabu (10/11/2021) di Balai Desa Patikraja. Turut hadir pada acara pengukuhan tersebut yakni Bunda UMKM Kabupaten Banyumas Ny. Erna Husein, Dinakerkop UKM, Camat dan Forkopimcan Patikraja serta beberapa pengurus Aspikmas Kecamatan dan Koordinator Kecamatan.

Pengurus Aspikmas Kecamatan Patikraja berjumlah 20 orang dengan ketua Wahyu Tri Buana, wakil ketua Ristinah, Sekretaris Sulistyowati dan Diah Kustiowati, Bendahara Seger Setiasih dan Supinah, serta tiga divisi yang melengkapi.

Dalam sambutannya, Bunda UMKM Kabupaten Banyumas, Erna Husein mengatakan bahwa dengan dikukuhkannya pengurus aspikmas ini menjadi suatu tugas yang berat bagi pengurus harus bisa memperjuangkan UMKM.

“Tentunya ini juga suatu perjuangan, bagaimana meningkatkan ekonomi, memasarkan dagangan baik secara offline maupun online karena saat ini masa pandemi harus bisa memasarkan secara online lewat medsos Saya berharap semoga temen-temen Aspikmas se-Kabupaten Banyumas bisa melatih pedagang cara berjualan secara online sehingga bisa menjual tidak hanya secara offline tetapi juga online.” kata Erna Husein.

Menurutnya, setiap orang bisa menjadi pahlawan dalam bidang apapun. Berkaitan dengan ini, pengurus Aspikmas bisa menjadi pahlawan bagi para UMKM terutama pedagang kecil mikro yang ada di wadah Aspikmas.

“Kebetulan hari ini juga hari pahlawan, bahwa saya ingin kepada teman – teman Aspikmas ini jadilah pahlawan bagi para UMKM terutama pedagang kecil mikro yang ada di wadah Aspikmas, bantu mereka, perjuangkan mereka. Jangan mementingkan diri sendiri karena ketika kita memiliki potensi besar dalam melawan kemiskinan dan kebodohan, latih mereka dalam peningkatan kemampuan dengan berbasis peluang yang ada atau peluang yang bisa diciptakan,” tambahnya.

Menurut Ketua Aspikmas Kabupaten Banyumas, Pujianto, saat ini anggota Aspikmas juga sebagai pahlawan bagi ekonomi bangsa.

“Kalau berbicara pahlawan di masa lampau, adalah orang yang memperjuangkan kemerdekaan bangsa Indonesia. Kalau berbicara UMKM, maka teman – teman Aspikmas juga menjadi pahlawan ekonomi bangsa.” kata Pujianto.

Dengan ini, pengurus Aspikmas diharapkan dapat membantu untuk mendukung dan menyukseskan program dan kebijakan pemerintah dalam rangka memajukan UMKM di Kabupaten Banyumas. (MJ/50)