Semarang, Mediajateng.net – Seorang pembesuk tahanan di Pengadilan Negeri (PN) Semarang berusaha menyelundupkan sabu ke dalam sel isolasi atau tempat para tahanan menunggu sidang. Pelaku yang belum diketahui identitasnya itu menyelundupkan sabu ke dalam nasi bungkus.

Dari keterangan Kasat Resnarkoba Polrestabes Semarang AKBP Sidik Hanafi, peristiwa terjadi hari Senin (31/10) siang tadi. Saat itu para tahanan menunggu giliran sidang di balik sel. Kemudian datang seseorang dan beralasan kepada petugas akan memberikan bungkusan nasi untuk tahanan bernama Wahyu.

“Modusnya sabu tersebut ditaruh di nasi bungkus,” kata Kepala Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Semarang, AKBP Sidiq Hanafi saat dihubungi melalui telepon, Senin (31/10)

Beruntung petugas saat itu  tidak sembarangan memberikan nasi tersebut namun mengeceknya terlebih dahulu. Saat dibuka bungkusan nasi itu, ternyata ada paketan sabu. Orang yang memberikan bungkusan itu ternyata sudah kabur ketika akan ditangkap.

“Di dalam (nasi bungkus) ada sabu, beratnya 2 gram. Dia (pelaku) lari di antara kerumunan pengunjung,” ungkap Sidiq.

Petugas Kejaksaan dan Kepolisian kemudian mengecek ke tahanan bernama Wahyu. Namun kebetulan saat itu ada tiga tahanan bernama Wahyu yang akan disidang terkait kasus narkoba. Mereka tidak ada yang mengaku.

“Yang di dalam ada tiga yang namanya Wahyu. Dan mereka tidak ada yang mengaku,” jelasnya.

Saat ini barang bukti sabu tersebut diamankan oleh Sat Res Narkoba Polrestabes Semarang untuk penyelidikan lebih lanjut. (MJ-303)

2 KOMENTAR

Comments are closed.