KENDAL – mediajateng.net

Fungsi Kehumasan di kepolisian harus terus dikembangkan di era internet sekarang ini. Arus informasi yang sangat masif perlu dikelola dengan baik. Untuk bisa menarik, tentu diperlukan cara mengemasnya.

Hal itulah yang dilakukan jajaran Polda Jawa Tengah khususnya Bidang Humas beserta tim. Mereka memberikan pelatihan bagi para pejabat termasuk staf fungsi humas di Eks Wilayah Semarang. Pelatihan dilakukan di Aula Lantai 2 Polres Kendal.

Wakapolres Kendal, Kompol Sugiyatmo, menyebut kegiatan ini merupakan pelatihan fungsi teknis kehumasan Polda Jateng.

“Yang ikut kegiatan ini, mulai Kasubbag Humas Polres, Kasi Humas, dan para staf humas di Eks Wilayah Semarang. Berjumlah 50 orang,” ungkapnya mewakili Kapolres Kendal.

Kabid Humas, Kombes Pol Djarod Padakova, pada Kapolres sekarang sedang latihan pengamanan pemilu kepala daerah di Jakarta Centre for Law Enforcement (JCLEC) Komplek Akpol Semarang.

Soal pelatihan, humas saat ini, oleh Kapolri, kata Djarod, mendapat perhatian khusus.

“Mudah-mudahan tahun 2018 nanti, Bid Humas Polda Jateng maupun Polda-Polda lain bisa jadi satuan kerja sendiri. Selama ini Subsatker, di bawah Korspripim,” kata Djarod.

Di lokasi, turut hadir Kepala Sub Bidang Pusat Informasi dan Data (PID) Bidang Humas Polda Jateng, AKBP Yuddy Artowiyono dan tim. Acara pelatihan yang berlangsung sehari ini juga disampaiakan materi tentang dasar penulisan media cetak dan online serta teknik pengambilan gambar dengan pemateri wartawan dari unit Polda Jateng. (MJ-303)