Semarang – mediajateng.net

Penggugat memohon kepada Hakim untuk melakukan sidang lapangan guna melihat fakta dan kondisi bangunan baru maupun lama di pasar ikan Rejomulyo yang selama ini menjadi alasan pedagang belum mau pindah lantaran Detail Engineering Design (DED) tidak sesuai atau tidak layak.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Paguyuban Pedagang Ikan Basah dan Pindang (PPIBP) Pasar Rejomulyo Semarang Mujiburrohman usai menghadiri sidang lanjutan terkait gugatan pedagang yang ditujukan kepada Kepala Dinas Perdagangan kota Semarang di Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN), Selasa (29/8).

” semoga permohonan ini dikabulkan oleh Majelis hakim, karena saya kira Majelis harus melihat fakta yang ada terutama melihat kondisi pasar yaitu bangunan baru,” ujar Mujib

Dalam sidang lanjutan ini Permintaan para pedagang untuk dilakukan sidang lapangan oleh ketua majelis Hakim Dyah Widiastuti untuk sementara menunggu dari hasil keterangan saksi fakta Zainal Abidin Petir yang dalam sidang sebelumnya selalu disebut oleh Penggugat dan tergugat.

“saya mohon kedua belah pihak untuk bisa memberi alamat Zainal Abidin Petir kepada Pengadilan. Kami harus mendengarkan kesasikanya karena dalam sidang sebelumnnya baik penggugat dan tergugat selalu menyebut nama yang bersangkutan dalam saat pemutaran alat bukti berupa Audio dan Video,” ucap Dyah.

Dari keterangan dari pihak Penggugat Zainal Petir yang menjabat sebagai tim advokasi Persatuan Pedagang Passr dan Jasa kota Semarang ini sedang menunaikan ibadah haji. (MJ-303)