Batang,Mediajateng.net-Polisi meringkus tiga tersangka pengedar uang palsu sekaligus mengamankan barang bukti senilai Rp.400 Juta. Para tersangka, diringkus saat berada di area Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Juragan, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang.

Tiga tersangka yang ditangkap masing-masing Kholik Kurniawan (33), warga Kelurahan Penggaron, Kota Semarang, Yuli Maryono (48) warga Kecamatan Purokerto Kabupaten Banyumas, dan Achmad Murtaqi (47) warga Kecamatan Kedung Banteng, Kabupaten Banyumas

Kabid Humas Polda Jateng Kombes Dajarod Padakova saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan tersebut. ketiga tersangka tersebut sudah ditangkap dan diamankan di unit Reskrim Polres Batang, serta masih menjalani pemeriksaan.

“Sudah ditangkap dan ini masih dalam proses pengembangan tentang asal-usul uang tersebut, karena diduga masih ada pelaku lainya dan uang palsu. Mudah-mudahan belum tersebar ke masyarakat,” ujar Djarod saat ditemui di Mapolda Jateng Jum’at (23/12) sore.

Lebih lanjut Djarod menggatakan bahwa menjelang Natal dan Tahun Baru dengan tingkat mobilitas yang tinggi masyarakat untuk lebih berhati-hati dalam bertransaksi, lantaran para pelaku pengedar uang palsu ini membidik pedagang kecil untuk mengedarkan uang tersebut.

Dari informasi yang didapat dalam penangkapan tiga pelaku pengedaruang palsu turut disita barang bukti berupa 34 lembar uang palsu pecahan Rp 50 ribu, 40 bandel uang palsu pecahan Rp 100 ribu. (MJ-303)

Comments are closed.