Purworejo – mediajateng.nwt

Hanya butuh waktu 24 Jam Satuan Reskrim berhasil mengukap kasus penganiayaan terhadap Mutakin (15) Pelajar SMK PN warga Kali Jambe yang terjadi di Jalan Purworejo Magelang Km 12 Dusun Paguan Rt 01 Desa Bener Kecamatan Bener Kabupaten Purworejo.

Korban yang baru pulang dari sekolah dengan mengendari sepeda motornya menuju rumahnya saat di tempat kejadian bertemu dengan rombongan Arif Bhekti Tri Cahyadi (16) warga Salaman Magelang dan Fayet Kurnia (15) warga Salaman Magelang, kemudian kedua pelaku dan rombongan mengecar korban dan memepet korban kemudian membacok dengan celurit yang dibawa pelaku.

Korban mengalami luka pada bagian punggungnya dan sempat terjatuh dari sepeda motor kemudian korban ditolong warga setempat di bawa kerumah sakit Islam Loano, sementara kedua pelaku meninggalkan tempat kejadian.

Kapolres Purworejo AKBP Teguh Tri Prasetya dalam press release mengatakan kedua pelaku dalam waktu kurang dari 24 jam sudah diamankan oleh Satuan Reksrim Polres Purworejo.

“Kasus ini bermula dari lagu yang diunggah di media social yang diunggah oleh salah satu siswa SMK PN, hingga pelaku yang merupakan pelajar SMK Purnama Tempuran Magelang tersinggung, hingga kedua pelaku bertemu korban dan melakukan pembacokan terhadap korban,” Ungkap Kapolres Purworejo dalam pres rilis Rabu (29/11)

Kedua pelaku ditangkap kemarin tanggal 28 November 2017 sekitar pukul 14.15 Wib dan saat ini kasusnya sedang didalami oleh Satreskrim, keduanya diduga dengan pasal 80 ayat 2 UURI No 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UU Nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak dengan ancaman paling lama 5 tahun penjara. (MJ-303)