Misteri Bayi Merah di Kolam Ikan

0
Kapolsek Penawangan AKP Saptono menunjukkan lokasi ditemukannya jasad bayi berjenis kelamin laki-laki.

GROBOGAN, mediajateng.net – Penemuan mayat bayi menggegerkan warga Penawangan, Grobogan. Sabtu (11/1) pagi. Mayat bayi laki-laki malang tersebut ditemukan mengambang di kolam ikan belakang rumah milik S (69).

Penemuan bermula ketika R (21), anak S selesai dari kamar mandi yang terletak tidak jauh dari kolam ikan. R melihat ada benda tidak wajar yang mengapung di kolam tersebut. Ia pun kemudian memanggil sang ayah untuk melihat dari dekat benda itu.

Semula, sang ayah meyakini jika benda tersebut adalah boneka. Namun, untuk mengobati rasa penasaran, keduanya lalu memanggil tetangganya guna memastikan benda apa yang mengambang di kolam ikan tersebut.

Setelah memastikan bahwa benda tersebut adalah jasad bayi, mereka langsung melaporkan peristiwa ini ke perangkat desa setempat. Laporan tersebut diterima Kades Penawangan, Bambang Priyono, yang kemudian dilanjutkan ke Polsek Penawangan.

Kapolsek Penawangan AKP Saptono Widyo Hariyanto, saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan jasad bayi tersebut. Lebih lanjut, AKP Sapto menjelaskan, pihaknya memanggil dokter dan bidan desa dari Puskesmas Penawangan I guna memeriksa tiga perempuan yang tinggal di rumah S.

“Dari hasil pemeriksaan, diketahui salah satu perempuan berinisial KEV diindikasi habis melahirkan,” lanjut Sapto.

KEV kemudian periksa lebih lanjut, hasilnya ia mengakui bahwa habis melahirkan. Dia melakukan hal tersebut karena takut dimarahi keluarga karena hamil diluar nikah. (Ag-MJ)