Semarang – mediajateng.net

Aparat Polsek Tembalang berhasil mengamankan satu orang pelaku spesialis pencurian rumah kosong yang selama ini kerap berkasi di wilayah perumahan Dinar Elok, Meteseh Tembalang, Sabtu (4/3). Pelaku ini sempat dihakimi warga . Polisi terpaksa menrmbak kakinya lantaran tidak kooperatif saat dikeler oleh petugas untuk menunjukan tempat persembunyian dua rekanya.

Pelaku yang berhasil ditangkap diketahui bernama Cahyono, (35) Jl.Hasunudin Rt.01/012, Bandarharjo, Semarang Utara. Kawanan ini ditangkap saat melakukan pencurian di rumah Mulyono (62) di Perum Dinar Elok Blok D/10 No.5, Meteseh, Tembalang dan Muhamad Syaban (30) Jl.Berlian 1 No.7, Perum Intan Permai, Sambiroto, Tembalang, kota Semarang

Dari keternagan Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo mengatakan pelaku yang ditangkap pada hari sabtu (4/3) sekira pukul 11.00 ini diduga pinpinan kelompok, lantaran saat melakukan di dua TKP dilakukan dengan orang yang berbeda.

“Di TKP perum Dinar Indah, Cahyono mengajak SR dan RN sesangkan saat beraksi di Perun Intan hanya mengajak SR. Modusnya menyasar rumah kosong yang ditinggal pemiliknya,” ungkap Subagyo

Lanjut Subagyo, ihwal tertangkapnya pelaku berawal dari korban Mulyono dan istri baru pulang dari Takziah melihat ada 2 orang dengan tergesa-gesa keluar dari rumah. Saat istri korban masuk rumah mendapati keadaan pintu rumah rusak dan kondisi rumah sudah di acak-acak. korban lantas berteriak memberi tahu tetangga dan salah satu pelaku di kejar dan ditangkap oleh warga bersama Bhabinkamtibmas.

“Satu pelaku berhasil ditangkap warga dan sempat dihajar, beruntung petugas kami dapat mengamankan satu pelaku . Dua orang yang kabur langsung dikejat tim resmob polsek tembalang,” imbuh Subagyo.

Saat dikeler oleh perugas Resmob, untuk dua tersangka lain SR dan RN warga Semarang Utara, Cahyono tidak kooperatif dan sempat akan melarikan diri. Petugas Resmob Polsek Tembalang yang tidak ingin buruanya kabur langsung menembak kaki kanan pelaku.

Dari penggeledahan di rumah tersangka Cahyono petugas berhasil mengambaka barang bukti berupa 2 unit TV LED ukuran 32 inch, 12 unit HP berbagai merk dan 1 unit Notebook  ADVANCE. Hingga kini petugas Resmob Polsek tembalang masih mengejar dua pelaku lainya yang masih buron ( MJ-303)