Temanggung – mediajateng.net

Satreskrim Polres Temanggung berhasil menangkap AH (17) warga Perum Kowangan Utama Kelurahan Kowangan Temanggung tersangka pencuri kendaraan bermotor milik Andang Kurniawan (24) warga Dsn Goropete Rt 5/Rw 3 Desa Gandulan Kecamatan Kaloran Temanggung.

Kasubag Humas Polres Temanggung AKP Henny Widiyanti mengatakan, tersangka ditangkap karena terbukti mencuri sepeda motor Suzuki Satria FU nopol AA 2030 NT, tahun 2012, warna putih biru. Motor itu hilang Warnet Netropolitan yang berada di Lingkungan Bebengan Kelurahan Kertosari Temanggung pada Jumat (10/03/2017) sekitar pukul 12.00.

“Tersangka masih dibawah umur, namun kami masih terus memeriksanya, sebab tidak menutup kemungkinan tersangka merupakan sindikat pencurian kendaraan bermotor,”ungkap Heni dalam rilis yang dikirim ke mediajateng.net, Jum’at (5/5)

Menurut pengakuan AH ia masuk ke warnet dengan cara memanjat tembok belakang lalu menuju ruang depan dan mengambil sepeda motor dengan mengambil kunci kontak yang digantung di tembok.

“Saya melakukan pencurian karena tidak punya uang dan tidak bekerja”, akunya.

Guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka kini mendekam ditahanan Polres Temanggung dan dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman 7 tahun penjara. (MJ-303)