Semarang,Mediajateng.net-Seorang pencuri babak belur dihakimi warga setelah kepergok mencuri kotak amal di Musholla Al-Ikhlas Kp Blusuk Kelurahan Kemijen Kota Semarang, Selasa (20/12) sekitar pukul 07.00 WIB.

Diduga pelaku pencurian ini berjumlah tiga orang namun ketika hendak ditangkap warga, dua orang lainya berhasil meloloskan diri. Beruntung petugas Polsek Semarang Timur datang ke lokasi sehingga pelaku yang menjadi bulan-bulanan warga ini berhasil diamankan.

Pelaku pencurian kotak amal tersebut diketahui bernama Henri Warga Tulus Harapan 2 No. 5 Rt 02 Rw 5 Blok U 1, Sendangmulyo, Tembalang, Kota Semarang. Pelaku dapat ditangkap lantaran salah satu takmir masjid bernama Sudjadi (55) warga Kp Blusuk Rt 03 Rw 11, Kemijen, Semarang Timur yang pada pukul 06.00 hendak membuka mushola curiga mendapati beberapa sandal berada di depan.

“Saat hendak membuka mushola, pintu terkunci dari dalam. Ada tiga orang dengan gerak-gerik mencurigakan di dekat kotak amal yang gembok sebelah kanan sudah terbuka. Saya lantas menghubungi pak supriyanto dan warga,” ujar Sudjadi saat dimintai keterangan oleh petugas Polsek Semarang Timur.

Dari keterangan petugas Polsek Semarang Timur didapatkan informasi bahwa pelaku pencurian kotak amal diduga dilakukan oleh tiga orang. Satu tertangkap sedangka dua berhasil kabur. Sementara Henri pelaku pencurian langsung dibawa ke Mapolsek Semarang Timur untuk dimintai keterangan lebih lanjut. (MJ-303)

Comments are closed.