Semarang,Mediajateng.net-Seorang yang diduga pencuri diamuk massa setelah kepergok di dalam rumah di Kp. Karangsari Rt. 6/12 kel. Muktiharjo Kidul kec. Pedurungan milik Dedy Efendi. Beruntung pelaku dapat diamankan oleh petugas Polsek Pedurungan, sedangkan satu pelaku berhasil meloloskan diri.

Pelaku yang berhasil diamankan dari amukan warga diketahui bernama Slamet Rahayu (24), warga Kp. Barutikung Rt. 13 Rw. 2 kel. Bandarharjo kec. Semarang utara. Pelaku ditangkap warga pasa Hari Sabtu (17/12) sekira pukul 09.30 saat masuk rumah salah satu warga. Pelaku yang sempat menjadi bulan bulan warga sekitar ini mengalami luka pada hidung, mulut dan wajah memar.

Dari keterangan ketua Rukun Tetangga (RT) Taswanto (55) yang juga merupaka saksi mengatakan saat itu sedang membakar sampah diberitahu oleh salah satu warganya kalau di rumah Dedy Effendi yang kosong ada dua orang tak dikenal dan mencurigakan masuk ke dalam.

“Saya ngecek bersama Pak Sarimin melihat pintu belakang dalam keadaan terbuka, karena curiga saya masuk ke dalam dan melihat ada dua orang. Tau saya bersama Pak Sarimin masuk dua orang itu kabur lewat jendela. Saya berdua langsung teriak maling,” ungkap Taswanto saat di lokasi kejadian.

Teriakan dari Taswanto dan Sarimin di pagi hari ini membuat warga langsung menuju sumber suara. Warga berhasil menangkap salah satu pelaku yang diduga telah melakukan pencurian, sedangkan satu orang lainya berhasil meloloskan diri dari kepungan warga.

Sementara itu kanit Reskrim Polsek Pedurungan AKP Ali Santoso saat dikonfirmasi membenarkan peristiwa tersebut, bahwa pelaku dapat ditangkap oleh warga sekitar

“Untuk Pelaku Slamet Rahayu kini kita amankan di Mapolsek untuk dimintai keterangan. Saya berharap satu orang yang melarikan diri untuk dapat menyerahkan diri secara baik-baik, sebelum anggota melakukan tindakan tegas. Ini masih dalam pengejaran,” tegas Ali Santoso saat dihubungi.

Selain mengamankan Slamet Rahayu yang diduga melakukan pencurian. Petugas Polsek Pedurungan juga mengamankan Sepeda motor Honda beat warna putih hitam tanpa nopol, satu buah tas warna hitam yang berisi dua lingis pendek, dua kunci L, dua buah kunci pas, plat nomor H 5104 TP dan Uang Rp.1.141.000 (MJ-303)

Comments are closed.