Semarang, mediajateng.net-Reserse Polsek Tembalang berhasil menangkap pelaku pencurian kendaraan bermotor dengan modus mencari kelengahan korban. Pelaku ini nekat membawa lari sepeda motor teman wanitanya yang dikenalnya dari jejaring sosial Facebook

Tersangka diketahui bernama Triyono alias Jono (23) Warga Jalan Mranggen Ndaleman raya rt 06/03, Mranggen, Kabupaten Demak. Ditangkap saat di rumahnya pada (27/12) yang lalu. Dalam pengakuanya tersangka ini nekat membawa kabur teman wanitanya lantaran ingin mempunyai motor yang baru.

Menurut keterangan Kapolsek Tembalang Kompol Subagyo mengatakan bahwa modus yang digunakan pelaku ini adalah dengan bujuk rayu kelada RS (16) , warga Tandang seorang siswi yang masih duduk dibangku kelas 2 SMK.

“Kenalnya lewat media sosial Facebook. Janjian ketemu dan diajak muter-muter dan makan. Tersangka pura-pura buang air kecil saat korban lengah, motor langsung dibawa kabur,” Ungkap Subagyo.

Sementara tersangka Triyono mengaku proses perkenalan dengan RS dilakukan dalam sebulan. Untuk memuluskan aksinya itu dirinya mengaku masih berstatus bujang kepada korban. Selama satu bulan intensif, akhirnya sekitar pertengahan November janjian ketemu.

“Saya kenalnya lewat telpon nyasar, korban selalu menelpon tiap hari akhirnya komunikasi beralih ke Facebook sebelum akhirnya janjian ketemu di kawasan Tembalang,” ujar Triyono.

Korban yang datang mengendarai Sepeda motor beat H 5530 TE itu akhirnya bertemu Triyono di Tembalang sebelum akhirnya dibawa kabur. Untuk mempertanggungjawabkan pelaku dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 10 tahun penjara. (MJ-303)

60 KOMENTAR

Comments are closed.