Pemuda Pancasila Semarang Selatan Bagikan Bingkisan Tiap Hari Jumat

0

SEMARANG, Mediajateng.net, – Ormas Pemuda Pancasila (PP) Kota Semarang kembali melakukan kegiatan sosial “Jumat Amal” yang menyasar warga kurang mampu. Kali ini dilakukan di wilayah Semarang Selatan dan sekitarnya.

Menurut Ketua PAC Semarang Selatan, M Nur Hamid Arif, kegiatan sosial ini telah lama dilakukan dan rutin tiap hari Jumat dengan tujuan untuk menggugah kepedulian kepada warga yang membutuhkan uluran tangan, terutama di wilayah Semarang Selatan.

“Tiap Jumat rutin dilakukan. Tempatnya berpindah-pindah. Kami swadaya menyisihkan sebagian uang untuk kegiatan Jumat Amal. Keliling kampung membagikan bingkisan kepada warga kurang mampu, terutama para manula dan anak yatim piatu,” ujarnya saat ditemui disela-sela kegiatan, Jumat (03/01).

Nur Hamid menambahkan, distribusi bantuan dilakukan dengan menggadeng pihak RT/RW setempat. Hal ini penting dilakukan agar bantuan yang disalurkan lebih tepat sasaran.

“Karena rutin kami ingin lebih tepat sasaran. Ada 100 bingkisan yang berisi beras, mie instan, gula, teh dan kebutuhan lainnya. Semoga lebih bermanfaat dan bisa meringankan beban mereka” katanya.

Selain secara swadaya mengumpulkan sejumlah dana untuk kegiatan tersebut, Hamid mengatakan, pihaknya juga menerima bantuan dari donator. Pihaknya berharap kegiatan sosial ini bisa lebih mendekatkan ormas Pemuda Pancasila dengan masyarakat.

“Sesuai dengan salah satu program kerja organisasi bahwa kami mendukung dan berjalan bersama dengan pemerintah dalam rangka mensejahterakan masyarakat. Semoga semangat berbagi ini terus berjalan,” tambahnya.

Salah satu warga yang menerima bantuan, Nining mengaku berterima kasih dengan adanya kegiatan sosial tersebut. Dirinya bersama warga lain merasa terbantu dan berharap rutin dilakukan.

“Alhamdulillah. Tetangga saya juga dapat. Sama-sama kurang mampu. Semoga terus dilakukan, maturnuwun,” kata warga Jalan Gergaji ini. (ot/mj)