Pemkot Siap Tambah Desa Wisata

165952

SEMARANG, Mediajateng.net – Pemerintah Kota Semarang tahun 2017 mendatang siap menambah desa wisata baru, menyusul tiga desa wisata yang sebelumnya sudah ada yakni desa wisata Kandri, Nongkosawit dan Wonolopo.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Masdiana Safitri didampingi Kabid Perindustrian Pariwisata, Sapto Giarso mengatakan Saat ini dinas sedang mengajukan lima tempat untuk dijadikan desa wisata baru di Kota Semarang untuk mendongkark sektor pariwisata kota. “ Sudah diajukan, saat ini masih diverifikasi oleh Bappeda, mungkin tahun sepan sudah bisa jalan jika memang lolos verifikasi,” katanya.

Lima daerah yang diajukan menjadi desa wisata sendiri yakni, Desa Tapak Tugurejo, Jatirejo Gunungpati, Cepoko Gunungpati, Kedungpane, Mijen, dan Jatibarang. Masdiana mejelaskan jika jika pengembangan atau penambahan desa wisata bukan hanya menjadi tugas dinas ataupun pemerintah saja melainkan tugas bersama mulai dari masyarakat, kelompok sadar wisata, dan masih banyak lagi lainya. “ Lima desa wisata ini masih rancangan, semoga bisa lolos verifikasi,” tuturnya.

Dinas sendiri sangat mendukung penuh kepada desa yang ingin berkembang menjadi desa wisata, Dinas Pariwisata juga siap memberikan pendampingan bahkan bantuan anggaran jika memang perlu dilakukan. “Pemerintah tentu mendukung, tapi harus ada yang dikembangkan dan bisa dijual ke wisatawan,”tutupnya. (MJ-069)

Comments are closed.