Pekalongan, Mediajateng.net – Warga Kelurahan Panjang Baru, Pekalongan Utara, menuntut Pemkot Pekalongan mengganti lapangan sepak bola karena saat ini lahan itu dibangun Rumah Susun Sewa (Rusunawa).

Ketua Karang Taruna setempat Hendri Setiawan mengatakan, seharusnya Pemkot mengganti lahan karena lapangan itu merupakan satu-satunya fasilitas olahraga dikampungnya.

Hendri menjelaskan warga sebelumnya sudah pernah mempertanyakan masalah ini ke Dinas Pekerjaan Umum (DPU) setempat, namun hingga saat ini belum ada hasilnya. “Kita hanya meminta ganti lapangan, karena lapangan yang ada saat ini dibangun rusunawa. Warga terutama pemuda saat ini tidak memiliki fasilitas memadai untuk olah raga,” terangnya.

Sementara Ketua Forum Kemitraan Polisi Masyarakat (FKPM) Setempat Jones Simbolon, warga tetap menunggu ganti lahan ini sampai kapanpun
Karena saat ini di kampungnya tidak lagi memiliki lapangan sepak bola. ” kita kasih batas waktu hingga pembangunan rusunaw selesai diharapkan pemkot sudah menyediakan lahan untuk lapangan baru,” tegasnya.

Sementara Kabid Pemukiman dan Tata Ruang DPU Adriyanto hingga berita ini diturunkan belum bisa dimintai keterangan terkait alih fungsi lahan ini. (MJ-089)

Comments are closed.