Grobogan, Mediajateng.net – Pemkab Grobogan memberikan bantuan kepada para korban gempa di Lombok, Nusa Tenggara Barat. Bantuan tersebut diserahkan langsung Bupati Grobogan, Hj Sri Sumarni kepada Gubernur NTB, Zulkieflimansyah, Senin (9/10/2018).

Dalam kesempatan itu, Sri Sumarni mengatakan, bantuan yang diberikan Pemkab Grobogan senilai Rp 1 Miliar tersebut diharapkan dapat membantu serta meringankan beban para korban gempa di Lombok.

‘’Pemberian bantuan ini sebagai bentuk kepedulian kepada saudara-saudara kami yang tertimpa musibah bencana. Kami telah menganggarkan bantuan keuangan bersifat umum dalam APBD perubahan TA 2018 untuk membantu Pemerintah NTB yang diperuntukkan bagi korban bencana di Lombok dan sekitarnya,” kata Sri Sumarni.

Bantuan tersebut, lanjut Sri Sumarni, sudah ditransfer melalui rekening Kas Umum Daerah Pemprov NTB dan kedatangannya tersebut sebagai bentuk jawaban dan tata administrasi.

‘’Kami berharap dana tersebut benar-benar dapat dimanfaatkam untuk pemulihan setelah bencana menimpa di Lombok. Kami juga berharap pada Pemprov NTB dapat melaporkan penggunaan dana kepada Pemerintah Kabupaten Grobogan,’’ ujarnya.

Di kesempatan itu, Sri juga berdoa agar para korban bencana senantiasa diberikan ketabahan, kekuatan dan keikhlasan. Seluruh komponen bangsa sudah bersatu, bergotong royong untuk berperan serta mengatasi bencana yang menimpa warga di Lombok NTB serta Palu, Sigi, dan Donggala Sulawesi Tengah.

Gubernur Nusa Tenggara Barat, Zulkieflimansyah mengatakan, penanganan gempa saat ini difokuskan pada pengembalian pengungsi kembali ke rumah masing-masing.

“Saat ini, pemerintah NTB dan Lombok sedang melakukan pemulihan agar warga dapat kembali kerumah masing-masing, ” paparnya.

Di kesempatan itu, Bupati Sri Sumarni datang didampingin Asisten II Setda Grobogan, Ahmadi Widodo, Kepala BPPKAD Wahyu Susetijono, Kabag Humas Teguh Harjokusumo, dan beberapa pejabat lainnya. (Ag-Mj)