GROBOGAN, Mediajateng.net- Pesta demokrasi pemilu serentak yang akan dilaksanakan pada 17 April 2019 nanti seharusnya disambut dengan suka cita. Hal tersebut dikatakan langsung Kapolsek Toroh AKP Sudarwati pada saat _Focus Group Disscussion_ (FGD) yang diselenggarakan di Rumah Makan Soy Beans, Desa Krangganharjo, Kecamatan Toroh, Kamis (14/3).

Pesta itu seharusnya disambut penuh suka cita dan keceriaan seluruh rakyat Indonesia. Tidak terkecuali masyarakat Grobogan. Memilih pemimpin yang amanah untuk lima tahun kedepan, yang bisa membawa Indonesia kedepan menjadi lebih baik, aman dan sejahtera,” katanya.

Dalam sambutannya, AKP Sudarwati menyebutkan FGD ini dilaksanakan sebagai satu cara untu menyamakan persepsi dan pemahaman mengenai situasi yang sedang berkembang. Pihaknya juga menambahkan, pemilu tidak hanya berorientasi untuk memenangkan kompetisi saja, namun merupakan bagian dari pesta demokrasi rakyat.

“Perlu diperhatikan tentang potensi yang dapat mengganggu kondusifitas Pemilu 2019. Yaitu, berkembangnya media sosial seperti sekarang ini sehingga pemuda milenial sangat rawan mendapat informasi tentang isu-isu seperti SARA,” katanya.

Di sisi lain, AKP Sudarwati juga menegaskan tujuan dari kegiatan ini diharapkan akan terwujud stabilitas Kamtibmas yang aman, damai, tidak ada konflik sosial atau isu sara dan ujaran kebencian serta menangkis berita hoax demi terciptanya pemilu damai 2019 di wilayah hukum Polres Grobogan. Khususnya di lingkup wilayah hukum Polsek Toroh.

FGD mengambil tema “Sinergitas dan Partisipasi Masyarakat untuk Mewujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman, Damai dan Sejuk” itu diikuti sekitar 60 orang.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Kasat Binmas Polres Grobogan AKP Bambang Uwarno, Camat Toroh Muhammad Arifin, Danramil Toroh Kapten Edy Suryanto, serta para tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda se Kecamatan Toroh, Panwascam Kecamatan Toroh dan juga PPKD, Kepala Desa, PPK Kecamatan Toroh. mj/agung