Kajen – mediajateng.net

Kepolisian Resor Pekalongan melalui Sat Reskrim dan Unit Inafis melakukan Rekontruksi kasus pembunuhan yang terjadi di Hotel Podomoro di Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan yang terjadi pada Rabu (17/5) yabg lalu

Dalam kegiatan Rekontruksi tersebut langsung dipimpin oleh Kasat Reskrim Polres Pekalongan AKP Agung Ariyanto beserta Tim Penyidik dan Unit Inafis.
Dari hasil rekontruksi tersebut tersangka memeragakan 14 adegan yang dibagi kedalam 3 tahap yaitu pra eksekusi, eksekusi dan paska eksekusi.

“Rekontruksi ini dilakukan guna melengkapu berkas acara pemeriksaan dan nantinya segera dilimpahkan ke kejaksaan. Semiga cepat P21 setelah rekontruksi ini,” papar Agung Selasa (23/5).

Dalam rekontruksi tersebut pelaku memperagakan mukai dari masuk hotel bersama korban, hingga pelaku melakukan adegan pembunuhan.

WhatsApp Image 2017-05-23 at 08.43.29

Seperti diberitakan sebelumnya, bahwa telah ditemukan mayat perempuan yang diduga korban pembunuhan didalam Hotel Rejo Podomoro di Kecamatan Siwalan Kabupaten Pekalongan, Rabu (17/5/2017) malam. Dugaan kuat mayat tersebut korban pembunuhan pria yang menemaninya masuk ke dalam Hotel

Setelah melaksanakan penyelidikan, mengumpulan barangbukti dan mencari saksi petugas bisa mengidentifasikas korban atas nama Mutoharoh 22 tahun. Dan korban saat itu masuk ke Hotel dengan pria yang bernama Imam Setyawan 21 tahun dan selanjutnya pelaku dapat ditangkap dan diamankan oleh petugas ke Polres Pekalongan.

Akibat pembunuhan ini tersangka akan dijerat dengan pasal 339 sub 338 KUHP dengan ancaman hukuman setidaknya 15 tahun penjara. ( MJ-303)