Kebumen – mediajateng.net

Tersangka pembunuhan mantri Sugeng Wahyudi (42) warga Bulus pesantren yang menggegerkan Kebumen pada akhir Januari 2017 hari ini dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kebumen, Rabu (26/04).

Tersangka tersebut yakni DOH alias Pentong (20), EMS (25) dan ES (29), merupakan warga Desa Karangcengis, Kecamatan Bukateja, Kabupaten Purbalingga. Mereka di jerat dengan pasal 340 KUHP tentang pembunuhan berencana.

Kapolres Kebumen AKBP Titi Hastuti melalui Kasubbag Humas Polres Kebumen AKP Willy Budiyanto, berkas para tersangka sudah P-21 atau sudah lengkap, sehingga harus dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Kebumen.

Sebelum dilimpahakan, ke tiga tersangka harus melalui beberapa rangkaian pemeriksaan kesehatan sebagai syarat sebelum dilimpahakan untuk mengetahui kondisi kesehatan mereka.

Pemeriksaan kesehatan dilakukan di Klinik Polres Kebumen di Jalan Sarbini 83 oleh dr Widi Widayat selaku dokter Klinik Polres Kebumen.

Paur Kes Polres Kebumen Aiptu Agus Sunani saat ditemui menjelaskan, hasil rikes itu sebagai syarat seorang tersangka ketika akan dilimpahkan.

“Hal tersebut diberlakukan untuk semua tersangka ketika akan di limpahkan ataupun akan di bon untuk kepentingan penyidikan,” terang Aiptu Agus.

Perlu diketahui, sebelumnya, ke tiga tersangka berhasil ditangkap Polres Kebumen di Tanggerang dan Bekasi karena telah membunuh sang mantri dengan cara menikam lehernya, bahkan kendaraan mobil Toyota Avanza serta honda CBR juga digondolnya. (MJ-303)