Pekalongan – mediajateng.net

Kodim 0710 Pekalongan menggelar kegiatan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler ke-98 di Desa Rogoselo, Kecamatan Doro. Kegiatan secara resmi mulai Rabu (5/4) dan akan berakhir pada Kamis (4/5) mendatang.

” Banyak sasaran kegiatan, baik fisik maupun non-fisik semuanya sudah terjadwal dengan baik,” kata Dandim 0710 Pekalongan Letkol Inf Heri Bambang Wahyudi, setelah upacara pembukaan ‎di lapangan desa setempat.

Disampaikan, sasaran utama kegiatan fisik yang akan dilaksanakan antara lain adalah pembangunan jalan panjanh 3 KM, saluran 470 M, Jembatan 78 M dan lainnya.Sementara sasaran non fisik yakni meliputi kegiatan bela negara, sosialisasi lalu lintas, kesehatan lingkungan, sosialisasi anti ISIS dan sebagainya.

“Selama 30 hari, tiap malam kita lakukan penyuluhan, non-stop. Kami ingin, usai TMMD desa yang menjadi lokasi kegiatan ini, ke depan menjadi desa yang mandiri dan desa unggulan,” harapnya.

Ada yang menarik dalam pembukaan TMMD reguler ini karena selain dihadiri dari sejumlah instansi lain juga dimeriahkan sejumlah kesenian tradisional sehingga masyarakat benar-benar antusias, selain itu juga dilakukan penanaman bibit pohon sengon sebanyak 500 batang.(MJ-808)