SEMARANG, Mediajateng.net – Tingginya animo masyarakat dan okupansi yang mencapai 90% weekday dan weekend 100% serta konsistensi pada penumpang KA Harina relasi (Surabaya Pasar Turi-Semarang Tawang-Bandung), PT KAI per 3 Oktober 2016 meluncurkan KA Ciremai, relasi Semarang – Bandung.

KA Ciremai yang semula relasi Cirebon-Bandung PP kini menjadi Semarang Tawang-Cirebon-Bandung PP. KA Ciremai sendiri menyediakan 2 KA kelas eksekutif dan 4 kereta kelas bisnis dengan jumlah 356 tempat duduk, dan mempunyai tarif kelas eksekutif 200 ribu – 260 ribu, kelas bisnis 120 ribu – 180 ribu.

Executive Vice President PT KAI Daop 4 Semarang, Andika Tri Putranto mengungkapkan, bahwa tingginya minat masyarakat Semarang dalam bepergian ke Bandung menjadi alasan kuat bagi PT KAI untuk memperpanjang relasi KA Ciremai hingga ke Semarang. “Oleh karena itu kami berusaha untuk memenuhi kebutuhan mereka. Perpanjangan relasi ini juga merupakan wujud apresiasi dan bentuk peningkatan pelayanan kami kepada pengguna jasa selama ini, karena telah menggunakan dan mempercayai jasa kami,” ujarnya.

Pada pemberangkatan perdana ini, KA Ciremai Semarang-Bandung mengangkut 281 penumpang, dengan rincian Eksekutif 80 dan Bisnis 201 penumpang.
Tingkat okupansi 79 %  dari 356 kapasitas tempat duduk. (MJ-018)

Comments are closed.