SEMARANG,Mediajateng.net – Pelantikan serentak 17 bupati/walikota Jawa Tengah hasil Pilkada serentak akhir 2015 kemarin akan digelar di Lapangan Pancasila Simpang Lima Semarang, Rabu (17/2) besok. Praktis, lalu lintas di wilayah tersebut akan ditutup dari pukul 08.00 pagi-12.00 siang.

Kepala Biro Humas Jateng Sinoeng Rachmadi menjelaskan, rekayasa lalu lintas disamakan dengan gelaran car free day (CFD) setiap Minggu pagi. Bagi masyarakat yang akan melintasi Simpanglima pada waktu tersebut dapat beralih jalur ke Jalan Sriwijaya atau Kampung Kali, Jalan Mayjend Sutoyo.

“Bagi yang ingin menghadiri pesta rakyat ini, sebaiknya datang sebelum pukul 08.00 agar bisa parkir di jalan sekitar Simpang Lima. Sebab, jika jalan sudah ditutup, terpaksa harus parkir di luar batas penutupan jalan. Dan kami tidak menyediakan kantong parkir. Jadi jangan salahkan jika ada pungli parkir,” terang Sinung.

Sinung menyarankan untuk parkir di halaman stadion Diponegoro dan sekitar lapangan Tri Lomba Juang, Mugas karena di titik tersebut tersedia shuttle bus untuk mengangkut pengunjung dari dua titik parkir tersebut menuju Simpang Lima. Sementara untuk menghindari kemunculan pedagang kaki lima, akan dikerahkan petugas dari Satpol PP dan Dinas Pasar.

Disinggung mengenai perawatan taman lapangan yang katanya tidak boleh digunakan untuk menggelar event paska peresmian Simpang Lima beberapa waktu lalu, Sinoeng langsung mengelak. Menurutnya, ini merupakan ujicoba sejauh mana warga Jawa Tengah bisa mematuhi tata-tertib dan ikut menjaga keasrian taman.

“Memang riskan rusak kalau melibatkan massa. Tapi aktivitas pelantikan ini tidak sampai ke rumput lapangan. Ini juga untuk mengetes sejauh mana warga peduli terhadap taman dan lingkungan,” tegasnya.(M.J09)

3 KOMENTAR

  1. Pretty nice post Pelantikan Serentak Jadi Ujian Warga Jawa Tengah Untuk Tidak Merusak Taman Simpanglima | mediajateng .
    I just stumbled upon your blog and wished to say that I have truly enjoyed browsing your blog posts Pelantikan Serentak
    Jadi Ujian Warga Jawa Tengah Untuk Tidak Merusak Taman Simpanglima | mediajateng
    . In any case I will be subscribing to your feed and I hope you write again very soon!

Comments are closed.