Rindu Pengusaha Rambut Purbalingga di Tahun 2020, Terbang dari Wirasaba

0

Lasmi Indriyani saat sapa pelaku usaha esport bulu mata dan rambut palsu yang merindukan segera beroperasinya Bandara Wirasaba. Foto : ist/Mediajateng.net

PURBALINGGA, Mediajateng.net – Optimis tingkatkan perekonomian kawasan barat Jawa Tengah. Beroperasiobalnya Bandara Wirasaba dinantikan.

Pelaku usaha di Karesidenan Banyumas tampaknya sudah tidak sabar menunggu beroperasinya bandara wirasaba Kabupaten Purbalingga.

Hal tersebut terungkap saat rangkaian kunjungan reses Anggota DPR RI Komisi V dari dapil Jateng 7 Lasmi Indaryani yang dilaksanakan di Kawasan Pabrik PT. Indokores Sahabat Purbalingga jumat (3/1/20) .

Dihadapan ribuan karyawannya, Direktur Indokores Sahabat, Hyung Don Kim menyampaikan kepada Lasmi bahwa pelaku usaha, terutama yang berlokasi di Purbalingga dan Banjarnegara, sangat menantikan beroperasinya Bandara Wirasaba.

Bandara wirasaba yang lokasinya dekat pabrik sangat kami butuhkan, untuk memudahkan klien kami yang ingin melihat langsung proses produksi di pabrik,” ujar Hyung Don Kim.

Market yang didominasi dari luar negri, selama ini harus lewat Kota Semarang atau Jakarta baru diteruskan jalur darat. Hal ini, kata dia pada Mediajateng.net, mengakibatkan perjalanan kurang efektif karena waktu tempuh yang panjang.

Selain itu, Kim juga berharap akses jalan nasional ditingkatkan. Kecepatan kemampuan daya angkut diharapkan mempercepat distribusi.

“Saya juga titip kepada Bu Lasmi agar jalan menuju Jakarta dan Semarang lebih dilebarkan, agar kami dalam mengirim hasil produksi bisa lebih mudah dan murah,” tambah direktur perusahaan yang bergerak di bidang produksi rambut dan bulu mata palsu ini.

Menanggapi harapan Hyung Don Kim, Lasmi Indaryani, anggota DPR RI asal Jateng menyatakan, fokus utama periode ini memastikan akses dan infrastruktur transportasi yang ada di Banyumas raya terutama Banjarnegara, Purbalingga dan Kebumen bisa terealisasi.

“Bandara Wirasaba, Jalur Kereta Wonosobo-Purwokerto serta Tol Cilacap- Jogja adalah infrastuktur transportasi yang diharapkan bisa meningkatkan iklim investasi dan ekonomi Banyumas raya,” katanya.

“Sebagai warga dan Wakil dari sini (Banyumas raya) tentunya fokus saya adalah memastikan proyek proyek nasional tersebut berjalan sesuai jadwal,” pungkas Lasmi.mj/070