Semarang – mediajateng.net

Seorang pelaku penggelapan sepeda motor ditangkap oleh korbanya sendiri setelah teejadi kejar-kejaran di Jalan Raya. Pelaku dapat ditangkap di kawasan jalan Perintis Kemerdekaaan atau di depan PO Rosalia Indah , Kamis (11/5) sekira pukul 21.00 Wib. Pelaku sempat dihajar massa sebelum diamankan di Polsek Banyumanik. Namun lantaran tempat kejadianya di Jalan S Parman, Pelaku lantas diserahkan kepada Polsek Gajahmungkur Semarang.

Dari keterangan Kapolsek Gajahmungkur Kompol Ari Sigit mengatakan bahwa kasus penggelapan ini dilakakuan oleh Yudianto ( 37) warga Pemalang, Ds. Panceng RT. 002 rw. 001 kec. Panceng kab. Gresik. Sedangkan korbanya bernama Dwi Sulistiyanto, warga Jalan Talangsari 1 RT. 01 rw. 02 kel. Bendan duwur kec. Gajahmungkur Semarang. Korban juga telah resmi melapor dengan bukti Penggelapan 1 unit SPM R2 honda beat No.Pol H 3135 FA warna merah, TKP Jl. S. Parman kel. Petompon kec. Gajahmungkur. Dengan bukti LP/B/09/V/2017/jateng/Restabes smg/sek gajahmubgkur, tgl 11 mei 2017.

“Pelaku meminjam Sepeda motor ke korban dengan alasan akan membeli rompi dan lampu, namun selanjutnya pelaku pergi dengan mengendarai milik korban sampai satu hari ditunggu sepeda motor tidak dikembalikan,” ungkap Ari Sigit saat dikonformasi usia Sertijab Kapolsek Jum’at (12/5)

Lanjut Ari Sigit, pada Kamis malam usai korban melapor melihat pelaku melintas di jalan Sultan Agung dan langsung dikejar hingga tertangkap di deoan agen Bus PO Rosalia Indah di Jalan Perintis Kemerdekaan, Banyumanik Semarang. Pelaku yang tertangkap sempat dihajar warga sebelun diamakan di Polsek Banyumanij sebelun akhirnya diserahkan ke Poksel Gajahmungkur.

” ini masih kita kembangkan dan kita selidiki apakah pelaku ini juga melajukan tindakan yang sama dan ada korban lainya . Masyarakat yang merasa pernah dirugikan dengan tersangka Yudianto ini bisa melapor ke Polsek Gajahmungkur,” Pungkasnya (MJ-303)