SEMARANG, Mediajateng.net – Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga bakal menyelenggarakan festival Ajang Kreativitas Pemuda Hebat (AKPH). Beragam perlombaan yang diharapkan mampu meningkatkan kreativitas pemuda Semarang tersebut bakal berlangsung Sabtu-Mingu (1-2 Oktober 2016).
Kepala Dinas Kepemudaan Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga Kota Semarang, Gurun Risatmoko menjelaskan akan ada tiga cabang perlombaan kreatif. “Lomba stand up comedy, stand wira usaha dan lomba atau festival band,” kata Gurun, Jumat (16/9).
Dalam keseluruhan lomba tersebut, lanjut Gurun Risatmoko, agar pemuda Kota Semarang semakin terpicu untuk meningkatkan kreativitasnya dalam berproses, Dinas Sosial Pemuda dan Olahraga menyediakan total uang pembinaan Rp24 juta. “Jika dibandingkan nominal memang tidak terlalu besar. Namun ajang ini sebagai pemicu proses kreativ pemuda di Kota Semarang,” kata dia.
Seluruh rangkaian perlombaan yang bebas biaya registrasi tersebut bakal dilangsungkan di halaman parkir Wonderia jalan Sriwijaya Kota Semarang. “Namun perlu dicatat, karena ini sifatnya sebagai pemicu kreativitas, lomba atau festival hanya diperuntukkan untuk kalangan pelajar SMA sederajat di Kota Semarang,” kata dia. (MJ-070)

Comments are closed.