Minggu Depan Ditreskrimum Akan tetapkan Tersangka Korupsi

Semarang – Mediajateng.net

Aparat Direktorat Resese Kriminal Khusus Polda Jawa Tengah akan segera menetapkan Tersangka pemotongan Uang Tunjangan Jabatan Struktural pegawai Rumah Sakit Umum Daerah sebesar Rp. 5,7 Milyar. Pemotongan ini sudah dilakukan dalam kurun waktu tig tabun mulai dari 2014 hingga 2016

Dari keterangan Direskrimsus Polda Jateng Kombes Lukas Akbar mengungkapkan bahwa calon tersangka ini berinisial TG yang diduga merupakan pejabat utama di Rumah Sakit tersebut. Dalam setahun TG tidak memberikan Tunjangan Jabatan Struktural ini sebanyak Rp.1,9 Milyar sedangkan jumlah keseluruhan selama tiga tahun senilai Rp.5,7 Milyar

” Sudah ada calon tersangka, minggu depan akan segera kita tetapkan. Info awalnya pemotongan insentif namun setelah didalami ternyata pejabat teraebut tidak memberikan Tunjangan Jabatan Struktural pada pegawai di Rumah Sakit tersebut,” ungkap Lukas saat ditemui di kantor Ditreskimum Polda Jateng Jalan Sukun Banyumanik Kamis (2/2)

Sementara utu Kasubdit III Tipikor AKBP Egi Andrian Suez menambahkan dugaan tindakan korupsi ini dilakukan oleh TG semenjak tahun 2014 hingga 2016. Namun pihaknya akan melakukan pengkajian lagi karena tidak menutup kemungkinan pada tahun sebelumnya TG melakukan hal serupa.

” akan kita telusuri kembali untuk tindak korupsi sebelum tahun 2014. Minggu depan kita akan ke Pekalongan untuk mengecek, mudah mudahan besok sudah kita tetapkan sebagai tersangka,”pungkasnya. (MJ-303)

Comments are closed.