PEKALONGAN, Mediajateng.net – Kepolisian Sektor Sragi Polres Pekalongan berhasil mengamankan pelaku tindak pidana perjudian. Dalam rilisnya, Senin (11/12/17), menjelaskan, dari informasi yang diperoleh penggrebekan perjudian berawal dari pengaduan masyarakat yang telah dibuat resah dengan aksi pemuda yang secara terang-terangan melakukan aksi perjudian di teras rumah milik seorang warga yang ada di daerah Dukuh Krandon, Desa Sijeruk, Kecamatan Sragi, Kabupaten Pekalongan.
Atas dasar laporan, petugas Kepolisian dari Polsek Sragi melakukan penyelidikan. Dari penyelidikan, di lokasi sedang ada perjudian kartu remi dengan menggunakan uang sebagai taruhannya. Petugas, langsung melakukan penangkapan dan berhasil mengamankan seorang pelaku bernama Yugi Arso (22) adal Desa Sijeruk, Sragi, Kabupaten Pekalongan.
Dalam pengungkapan kasus perjudian, disita barangbukti berupa uang tunai sebesar Rp. 46.000,-, 1 set kartu remi dan 2 busa sebagai alas duduk.
“Anggota Polsek Sragi Polres Pekalongan berhasil mengamankan seorang pelaku perjudian saja, sedangkan kedua temannya berhasil kabur dari sergapan petugas. Namun kedua teman korban tersebut sudah kami ketahui identitasnya dan sedang dalam proses pengejaran,” kata Kasubbag Humas Polres Opekalongan AKP M. Dahyar.
Untuk itu ia mengimbau kepada mayarakat agar menjauhi segala perbuatan yang berbau perjudian, karena apapun bentuk perjudian melanggar hukum dan terancam pidana.
“Kami imbau masyarakat jauhi perjudian karena selain melanggar hukum juga dilarang oleh agama,” imbaunya.
Selain optimalkan pengungkapan tindak perjudian, persiapan pengamanan juga terus dilakukan jajaran Kepolisian, Jelang Perayaan Natal Bersama Umat Kristen di Gereja. Anggota Sat Sabhara melaksanakan pengecekan sejauhmana Persiapan persiapan panitia.
Perayaan natal diharapkan membuat pelaksanaan peringatan berjalan dengan aman dan lancar. Kasat Sabhara Polres Pekalongan AKP Prisandi Tiar S T S Kom mengatakan Perayaan Natal adalah kegiatan Ibadah Umat Nasrani.Mj-505