Peduli Ojol, Relawan LIY bagikan Masker

Banjarnegara, mediajateng.net-Wabah corona sudah menjangkit hingga pelosok desa, anjuran untuk tetap di rumah juga sudah dilakukan oleh pemerintah. Namun, tidak sedikit masyarakat yang melakukan aktivitas di luar rumah, salah satunya para Ojek online dan pengemudi angkutan umum.

Sebagai bentuk kepedulian, Srikandi Partai Demokrat Lasmi Indaryani (LIY) melakukan aksi bagi masker dan handsanitizer pada para pekerja transport yang tetap melakukan aktivitas di luar rumah. Hal ini dilakukan sebagai bentuk pencegahan akan mewabahnya virus di masyarakat Banjarnegara.

Koordinator aksi Ani Istiqomah mengatakan, dalam kegiatan ini sasaran pembagian amsker adalah para abang becak, pengendara ojek online, angkutan umum, tukang parkir, hingga pengemudi taksi, hal ini dilakukan karena mereka adalah pejuang dalam memenuhi kebutuhan masyarakat yang berada di dalam rumah.

“Untuk kali ini, kita membagikan ribuan masker dan hand sanitizer yang kami utamakan untuk para Ojol dan driver taksi.Selain itu, kami juga sedang membuat APD (Alat Pelindung Diri) untuk tenaga kesehatan. Tidak hanya itu, kami juga sudah menyediakan sekitar 5 galon handsanitizer untuk isi ulang di sejumlah pelayanan kesehatan,” ujarnya.

Menurutnya, masker yang dibagikan merupakan hasil kerajinan UMKM yang ada di Banjarnegara, termasuk hand sanitizer yang sengaja dibuat untuk dibagikan. “Kita berdayakan para UMKM yang ada, sehingga kita bersama-sama peduli dan mencegah penularan virus corona,” ujarnya.

Imam, seorang pengemudi ojek online di Banjarnegara mengaku sangat terbantu dengan adanya masker dan hand sanitizer gratis ini, sebab selain sebagai antisipasi, keberadaan barang tersebut seakan menghilang saat masyarakat banyak yang membutuhkan.

“Kami ini kan sering berhubungan dengan masyarakat langsung, sehingga jelas sangat membutuhkan. Ini jelas sangat membantu, karena kami bersama teman-teman kesulitan untuk mendapatkan hansanitizer, padahal itu sangat kami butuhkan,” jelasnya.

Imam berharap ada lagi bantuan bantuan lainnya yg bisa menyambung hidup para pekerja yg mengandalkan pemasukan harian sepertinya ( 01)