Peduli Korban Rob, Polres Demak Bantu Sembako ke Warga

DEMAK, mediajateng.net – Rob melanda wilayah Kecamatan Sayung dalam sebulan terakhir ini. Sejumlah desa terdampak banjir akibat gelombang pasang tersebut. Paling parah rob melanda Desa Sriwulan.

Sebagai bentuk kepedulian, Polres Demak menyalurkan bantuan sembako kepada warga korban banjir rob di Desa Sriwulan, Jumat (29/5/2020)

Kegiatan bansos polri peduli Covid-19 bersama Forkopimda itu, diikuti oleh Kapolres Demak AKBP Fidelis Purna Timoranto, Wakil Bupati Demak Joko Sutanto, Kasdim 0716/Demak Mayor Inf. Kadarusman, serta para pejabat utama Polres Demak.

Kapolres Fidelis menjelaskan, maksud kunjungan tersebut tidak lain untuk mengetahui kondisi para korban banjir rob sembari memberikan bantuan sembako untuk meringankan beban para korban, serta memantau kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah tersebut.

“Tentunya kita semua ikut prihatin dengan kondisi ini. Semoga bantuan sembako ini bisa bermanfaat dan sedikit meringan beban hidup saudara – saudara kita,” kata AKBP Fidelis.

Kapolres Fidelis bersama rombongan harus berjibaku melawan genangan air setinggi lutut orang dewasa saat menyalurkan bantuan sembako ke warga.

“Ada 150 paket sembako yang kita salurkan hari ini,” ujar Kapolres Fidelis.

Sementara itu, Wakil Bupati Demak Joko Sutanto mengungkapkan, setiap tahunnya di wilayah Kecamatan Sayung mengalami banjir rob. Dari Pemda Demak tidak mampu mengatasi hal tersebut terkait dengan anggaran yang sangat besar.

“Dengan demikian harap bersabar, mari kita tunggu kebijakan pemerintah melalui pembangunan tol dan sabuk pantai. Kita berharap pembangunan tol bisa mengurangi dan mampu membendung rob di wilayah Kecamatan Sayung,” ujarnya. (Ar-MJ)

Tinggalkan Balasan