Peduli Kondisi Tubuh Warga, Anggota DPRD Ini Bagikan Jamu Rempah

Semarang, Mediajateng.net, – Setelah beberapa waktu lalu terjun langsung membersihkan selokan warga, wakil rakyat berparas cantik ini kembali menarik perhatian masyarakat. Hanik Khoiru Solikhah, begitu nama lengkapnya, bersama para relawan membagikan jamu rempah dan telor ayam kepada warga di Kelurahan Pandean Lamper, Gayamsari, Kota Semarang, Sabtu (20/3/2020).

Hanik bersama para relawan berkeliling ke rumah warga hingga sampai di pasar tradisional setempat. Ia lebih memilih membagikan jamu rempah dan telor ayam karena warga saat ini membutuhkan kondisi daya tahan tubuh yang prima agar tidak mudah terserang virus.

“Hari ini kami bersama relawan bergerak bersama memberikan edukasi terkait dengan pencegahan penyebaran virus corona. Sambil bagi-bagi jamu rempah, kami juga edukasi ke masyarakat agar tetap berpola hidup sehat dan rajin cuci tangan dengan sabun,” ujarnya disela-sela pembagian jamu.

Selain pembagian jamu rempah, ia juga membagikan Hand Sanitizer dan puluhan masker bagi warga yang membutuhkan.

“Masker kami bagikan khusus untuk orang yang saat itu kita temui namun dalam kondisi sakit, dan kepada warga lansia. Ada juga Hand Sanitizer,” paparnya.

Penyemprotan disinfektan, lanjut Hanik juga rutin dilakukan khususnya di tempat-tempat umum dan permukiman padat penduduk.

“Kami jadwalkan setiap hari untuk melakukan penyemprotan disinfektan, baik di fasilitas umum, maupun di permukiman warga. Dimana setiap harinya tim dari relawan akan melakukan penyemprotan di daerah yang dirasa sangat perlu,” tegasnya.

Wakil Rakyat dari PDI Perjuangan ini mengungkapkan, saat ini Pemerintah Kota (Pemkot) Semarang terus melakukan berbagai upaya untuk melakukan pencegahan penyebaran virus corona. Baik dengan sosialisasi maupun dengan aksi nyata berupa penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah.

Oleh karena itu, pihaknya beserta kader partai PDI Perjuangan lainnya wajib ikut serta dalam memerangi virus corona di Kota Semarang.

“Tugas kita harus terus mengingatkan masyarakat untuk berperilaku hidup sehat dan bersih,” ungkapnya.

Dengan dilakukannya kegiatan tersebut, Hanik berharap dapat menekan penyebaran covid-19 di Kota Semarang. Dengan demikian warga yang terjangkit virus tersebut tidak semakin bertambah.

“Ini salah satu ikhtiar kami, dan bentuk pengabdian kami kepada masyarakat. Sehingga penyebaran virus corona tidak semakin meluas dan membahayakan warga masyarakat,” pungkasnya. (ot/mj)