SEMARANG, Mediajateng.net – Audisi Dangdut Akademi Indonesia (D’Academy) 4 akan digelar di Kota Semarang, tepatnya di Auditorium Universitas Negeri (Unnes) Sekaran, Gunungpati, Semarang pada 4 Desember 2016.

Menurut Koordinator Dewan Juri, Ali Khan, Kota Semarang adalah lokasi ke lima setelah sebelumnya di Surabaya, Medan, Palembang dan Makassar. Audisi  digelar terbuka dari pukul 08.00 wib hingga selesai.
Ia mengatakan, audisi ini kembali digelar untuk mengulang kesuksesan D’Academy sebelumnya. Dipastikan, ribuan peserta dari berbagai daerah akan mengikuti audisi tersebut.
“Sebelumnya kami sudah lakukan seleksi untuk para juri. Yang lolos ada 15 juri yang berasal dari berbagai kalangan dan dari berbagai daerah. Mereka akan menjadi juri para peserta audisi di Semarang,” ujarnya usai memberi keterangan kepada media di Cafe Black Box Jalan Basudewo, Semarang.
15 juri tersebut terdiri dari pegiat dan pemerhati musik dangdut, seniman, pemilik studio rekaman, jurnalis hiburan dan koreografer.
Ali Khan yang juga Ketua Forum Komunitas Musik Melayu (FKMM) Jawa Tengah ini menjelaskan, kriteria peserta audisi yang dicari adalah mereka yang mempunyai suara dan teknik vokal yang bagus, cengkok dangdut yang khas serta teknik penampilan yang menarik saat membawakan lagu.
Sementara juri lain, Havid Sungkar yang juga Sekertaris FKMM Jawa Tengah menambahkan, hasil akhir dari audisi ini dari pihak penyelenggara tidak bisa menentukan berapa peserta audisi yang lolos ke tahap selanjutnya. Yang jelas kata dia, audisi ini bertujuan memunculkan banyak bintang dangdut muda berkualitas.
“Setelah Semarang, audisi selanjutnya akan digelar di Kota Bandung dan Kota Jakarta,” tandasnya. (MJ-017)

5 KOMENTAR

Comments are closed.