KENDAL, Mediajateng.net – Sebanyak 1434 siswa SMK Bina Utama Kendal Jawa Tengah, langsung bersujud syukur di lapangan sekolahan, ketika mendengar mendapat penghargaan dari Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Senin (27/08). Mereka mendapat penghargaan setelah berhasil membuat rekor gerakan periksa kerapian diri dengan peserta terbanyak untuk 14 gerakan.

Menurut ketua umum sekaligus pendiri LEPRID, Paulus Pangka, yang datang sendiri untuk menyerahkan penghargaan, rekor ini adalah yang terbaru. Sebelumnya tidak ada gerakan periksa kerapian diri, yang dilakukan oleh siswa dari sekolah lain yang ada di Indonesia.
“luar biasa semangat anak-anak ini, “ kata Paulus.

Paulus, menambahkan selain memberi penghargaan kepada SMK Bina Utama, pihaknya juga memberi penghargaan kepada kepala SMK Bina Utama, Susandari, selaku pemrakarsa, dan Koramil 01/Kendal, sebagai pendukung, yang melatih anak-anak.

Sementara itu, kepala SMK Bina Utama Kendal, Susandari, mengaku bahagia dan bangga, karena bisa mendapat penghargaan dari LEPRID. Ia berharap, apa yang telah dilakukan oleh siswanya itu, bisa dipertahankan. Tidak hanya dalam disiplin dan rapi dalam berbaris, tetapi juga dalam belajar dan tingkah laku. Baik di rumah, sekolah, maupun dalam bergaul di rumah.

“Insya Allah, kalau hal itu dilakukan, anak-anak bisa menjadi orang yang berguna bagj bangsa dan keluarga,” kata Susandari.

Susandari, menjelaskan jumlah siswa yang ikut gerakan periksa kerapian diri, sebenarnya ada 1634. Tapi karena ada yang sakit dan berhalangan, menjadi 1.434 siswa. Mereka terdiri dari kelas 10 , 11, dan 12.

“Anak-anak latihan selama 2 hari, yaitu hari Kamis dan Jumat,” ujarnya. (K9-11)

2 KOMENTAR

Comments are closed.