DEMAK, Mediajateng.net – Jelang Pilkada serentak yang digelar pada tahun 2020 mendatang, DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak membuka pendaftaran bakal Calon (balon) Bupati dan Wakil Bupati Demak.

Pendaftaran balon akan dilayani di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak , tanggal 12 – 18 September 2019.

” Kami (PDI Perjuangan Demak) terbuka untuk siapa saja. Tentunya mereka orang-orang pilihan, terbaik dan berkualitas, yang mempunyai komitmen membangun Kota Wali semakin makmur sejahtera,” kata
Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, Fahrudin Bisri Slamet, Kamis (12/9/2019).

Launcing pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Demak di kantor DPC PDIP Kabupaten Demak itu dihadiri kader dan simpatisan partai serta sejumlah pimpinan partai politik di Kota Wali. Antara lain Ketua DPC Partai Gerindra Maskuri, Ketua DPD Partai Golkar Nur Wachid, Sekjen DPC PKB Zayyinul Fata, Sekjen DPC PPP Nurul Furqon dan Ketua DPC Partai Demokrat Haryono.

“Selain menjaring kandidat Cabup dan Cawabup Demak, PDI Perjuangan juga membuka peluang koalisi. Meskipun kita bisa mengusung calon sendiri, tapi peluang koalisi itu tetap ada,” tandas Mas Slamet sapaan akrabnya.

Slamet menyatakan bahwa penjaringan dan penyaringan balon bupati dan wabup merupakan instruksi DPP sebagaimana Peraturan PDIP Nomor 24/2017 tentang Penjaringan Calon Kepala Daerah dan Calon Wakil Kepala Daerah.

“Sesuai tupoksi, setelah menerima berkas pendaftaran, selanjutnya memverifikasi data yang masuk pada 18-20 September, kemudian menyerahkan hasilnya ke DPP melalui DPD pada 23 September,” ujar Slamet yang juga Ketua DPRD Demak.

*Sholat Ghoib*

Sebelum launcing pendaftaran Balon Bupati dan Wakil Bupati Demak, DPC PDI Perjuangan Demak menggelar sholat ghoib dan doa bersama di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak.

Sholat ghoib dan doa bersama ini dilakukan sebagai ungkapan bela sungkawa atas wafatnya Bapak Demokrasi, BJ Habibie.

Menurut Ketua DPC PDIP Kabupaten Demak, Fachrudin Bisri Slamet, sebagai anak bangsa, sosok BJ Habibie adalah seorang pemimpin yang menjadi panutan dan teladan yang menginspirasi.

“Kami sebagai anak bangsa, sebagai generasi muda tentunya merasa kehilangan dan duka yang mendalam atas wafatnya Bapak Demokrasi. Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan,” ungkap Slamet.

Selain sholat ghoib, puluhan kader dan simpatisan partai berlambang kepala banteng tersebut, juga menggelar tahlil dan doa bersama.

“Bagi kami, Bapak BJ Habibie adalah motivator Indonesia,”kata Slamet.