Semarang-mrdiajateng. net

PDAM Tirta Moedal telah menyelesaikan program pembangunan tiga reservoir untuk daerah rawan air di Kota Semarang. Ketiga reservoir tersebut yaitu Reservoir Dadapan Sendang Mulyo, Reservoir Tampirejo dan Reservoir Kebon Taman Rowosari. Humas PDAM Tirta Moedal Kota Semarang, Joko Purwanto mengungkapkan infrastruktur tersebut dibangun untuk perluasan jaringan air minum di wilayah yang selama ini rawan kekurangan air bersih terutama pada saat musim kemarau.

“Selain hal tersebut, sesuai RPJM Pemerintah pada tahun 2019 diharapkan masyarakat perkotaan dapat menikmati akses air perpipaan 100 %. Saat ini, jaringan perpipaan dan reservoir telah selesai dan siap dioperasikan,” jelas Joko

Ketiga reservoir tersebut masing-masing berkapasitas 50 meter kubik. Targetnya, reservoir baru itu bisa membantu kebutuhan air bersih untuk 200-300 Sambungan Rumah. Air yang dialirkan ke reservoir berasal dari IPA Kudu melalui IPA Pucang Gading.

“Ini menjadi komitmen PDAM untuk mewujudkan program 100 % di bidang pelayanan air bersih kepada masyarakat. Atas dukungan dari Pemerintah Kota Semarang, program ini bisa terwujud. Warga dari ketiga wilayah tersebut yang berminat bisa langsung ke kantor cabang pelayanan PDAM terdekat, dan untuk saat ini dari tanggal 1 Februari hingga 31 Mei 2017 kami memberikan diskon pemasangan sambung Baru sebesar Rp 900 ribu ( plus PPN 10 % ) untuk golongan sosial dan rumah tangga dengan ketentuan di wilayah tersebut masih ada idle capacity atau aliran baik dan tekanan air masih dapat untuk di tambah pelanggan, mengenai informasi lebih lanjut dapat menghubungi call center 024-76920999,” tukasnya (MJ-505)

Comments are closed.