Grobogan – mediajateng.net

Program mengajar sehari, Kelas Inspirasi (KI) Grobogan digelar di sejumlah Sekolah Dasar (SD) di Purwodadi, belum lama ini. Program yang diinisiasi oleh alumni program Indonesia Mengajar ini mengumpulkan ratusan relawan dari berbagai profesi menjadi ‘guru’ sehari.

Para Relawan bertugas membagikan inspirasi dan menginformasikan berbagi profesi yang bisa digeluti di masa depan. KI Tim Grobogan memiliki beberapa relawan dari berbagai profesi ikut mengajar.

Para profesional ini disebut relawan pengajar. Relawan pengajar berinteraksi di sekolah untuk berbagi cerita dan pengalaman kerja dan memberi motivasi untuk meraih cita-cita bagi para siswa.

Interaksi relawan pengajar dengan warga sekolah dilakukan untuk membuka ruang komunikasi dan kolaborasi antar keduanya melalui pengalaman mengunjungi, dan mengajar, dan berinteraksi selama hari inspirasi termasuk masa persiapannya.

Para profesional diajak untuk menceritakan mengenai profesinya. Harapannya, para siswa akan memiliki lebih banyak pilihan cita-cita serta menjadi lebih termotivasi untuk memiliki mimpi yang besar.

Tak ketinggalan Paur Humas Polres Grobogan Aiptu Teddy turut menjadi relawan pada KL Grobogan, yang dilaksanakan di SD Candisari 1 Purwodadi.

Paur Humas berikan materi tentang tugas – tugas pokok Kepolisian. Dengan metode bermain Aiptu Teddy menyampaikan bahwa tugas polisi tidak hanya menangkap penjahat dan menindak pelanggaran lalulintas.

Namun banyak profesi yang ada di tubuh Polri, seperti Dokter, Pilot, Polisi Perairan dan lain sebagainya. Para pelajar SD 1 Candisari antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Paur Humas.

Ditambahkan, Tugas utama seorang polisi adalah Melindungi, Mengayomi dan Melayani Masyarakat. Jadi hampir tugas Kepolisian merupakan dari Ibadah dan mendapat pahala.

Sementara Kepala Sekolah SD 1 Candisari menyampaikan, “Kami sangat bahagia dan bersyukur karena anak anak kami bisa bertemu dengan orang-orang hebat di bidangnya masing masing. Semoga kedepan anak didik kami bisa memiliki mimpi tinggi dan kelak mencapainya,” kata Kepala Sekolah. (MJ-505)