PURBALINGGA, Mediajateng.net – Dalam rangka meningkatkan keimanan dan ketakwaan selama bulan Ramadan, Polsek Kaligondang Polres Purbalingga rutin menggelar tadarus Alquran usai apel pagi bertempat di aula mapolsek.

Dalam pelaksanaannya, tadarus Alquran dipimpin langsung Kapolsek sedangkan pesertanya adalah seluruh anggota. Lantunan ayat suci dibacakan secara bergantian hingga seluruh anggota melaksanakan.
Kapolsek Kaligondang AKP Imam Hidayat mengatakan bahwa kegiatan tadarus dilakukan untuk meningkatkan amalan ibadah di bulan Ramadan. Selain itu untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota Polsek Kaligondang.
“Bulan Ramadan merupakan salah satu momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan anggota. Selain melaksanakan puasa wajib, kita selenggarakan tadarus Alquran,” kata kapolsek, Kamis (31/5).
Kapolsek menambahkan, tadarus kita laksanakan usai apel pagi, sedangkan pesertanya adalah seluruh personel yang ada di polsek. Harapannya tadarus di bulan Ramadan ini bisa mengkhatamkam Alquran 30 Juz.
“Selain kegiatan tadarus kita juga libatkan Bhabinkamtibmas untuk mengikuti kegiatan tarawih bersama warga di desa binaannya. Hal ini sebagai langkah mendekatkan diri dengan warga sekaligus meningkatkan kualitas ibadah,” pungkas kapolsek.