Pastikan Aman, Dandim Purbalingga dan Kapolres Cek Gereja

PURBALINGGA, mediajateng.net – Langkah antisipasi guna memastikan Perayaan Natal Tahun 2021 bagi umat Kristiani berjalan dengan aman dan ketertiban masyarakat terjaga ditempuh Dandim 0702/Purbalingga Letkol Inf Dipo Sabungan Lumban Gaol bersama Kapolres Purbalingga AKBP Era Johny Kurniawan.

Mereka mengecek secara langsung ibadah malam Natal dan pelaksanaan pengamanan oleh anggotanya di sejumlah Gereja dan Pos Pam Nataru yang ada di wilayah Kabupaten Purbalingga, Jumat (24/12/2021) malam.

Menurut Dandim 0702/Purbalingga, upaya ini ditempuh pihaknya bersama Polres guna memastikan kondusifitas di wilayahnya tetap terjaga.

“Kami lakukan pemantauan secara nyata di lapangan untuk menjamin dan meyakinkan pelaksanaan ibadah pada malam Natal ini dapat berjalan aman, lancar sehingga saudara-saudara kita umat Nasrani dapat lebih tenang, lebih khusyuk dan lebih nyaman untuk melaksanakan ibadah,” ungkapnya.

Dipihak lain, Kapolres Purbalingga menuturkan garis besar kondisi wilayahnya dimalam Natal yang terpantau kondusif dan penerapan protokol kesehatan juga telah dilaksanakan dengan baik.

“Secara umum kondusif, arus Lalu lintas terpantau normal lancar, terkait protokol kesehatan juga terpantau telah diterapkan oleh jemaat yang melaksanakan ibadah di Gereja, intinya sejauh ini berjalan sesuai harapan kita semua,” pungkasnya. (MJ/50)