Semarang – mediajateng.net

Menjadi sehat memang mahal harganya. Akan tetapi menjadikan tubuh kita sehat, sudah menjadi kebutuhan bagi siapapun. Hal ini terlihat dari penyelenggaran Pasar Sehat Semarang yang berlangsung di halaman Café Repoeblik Nongkrong di kawasan Semarang Barat, Minggu pagi (14/4).Diawali dengan kegiatan senam yoga, beberapa pengunjung pun langsung berdatangan menyerbu berbagai panganan lokal sehat yang tersedia di pasar tersebut.

“Saya menyajikan aneka macam cookies, seperti peanut cookies khusus untuk vegetarian dan roti sagu keju. Yang saya gunakan benar – benar bahan alami, fresh dengan cara olahan secara khusus, hingga imbasnya memang harga jualnya menjadi tidak murah. Akan tetapi bukan hanya laku habis terjual, konsumen pun puas menikmatinya.” jelas Ani Mumpuni, pemilik Princess Ani Kitchen

Pasar Sehat Semarang adalah sebuah pasar yang berbeda karena menyediakan bahan makanan sehat alami tanpa menggunakan bahan kimia yang tidak aman bagi tubuh.
‘Kami berhasil mengumpulkan berbagai pelaku usaha panganan lokal sehat dan alami, mulai dari cemilan sehat keluarga yang berasal dari sorghum dan kopi kampoongpalisfood yang diolah murni dari tangan tanpa campur tangan mesin – mesin modern.” tambah Arum Sukma Kinasih, selaku koordinator Pasar Sehat Semarang

Secara bersamaan penyelenggaraan Pasar Sehat Semarang juga ikut memberikan daya tarik pakar nutripreneur, Wied Harry untuk berkunjung melihat secara langsung sekaligus memberikan tips pola makan sehat. Jelang bulan puasa Ramahan, kita harus bisa memanfaatkan menjadi kesempatan untuk membersihkan tubuh. Salah satunya melalui pola makan alkali.

“Manfaatnya tubuh semakin sehat, berat badan terkoreksi, kulit menjadi cerah, gangguan kesehatan teratasi. Bahkan emosi pun menjadi makin cool dan lebih mudah merasa bahagia.” tegasnya(MJ-202)