Pasar Rakyat Karang Taruna Diramaikan Puluhan Stand UMKM dan Produk Lokal Warga Mijen

Semarang, mediajateng.net, – Karang Taruna Kota Semarang menyelenggarakan Pasar Rakyat mulai 2 – 22 Juni 2022 di lapangan Jatisari Kecamatan Mijen Kota Semarang.

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Lahir Pancasila 1 Juni 2022 yang lalu.

Pasar Rakyat disuguhkan mulai dari wahana permainan dari Berkah Ria hingga stand makanan. Selain itu ada juga bazar yang menampilkan produk lokal UMKM yang tergabung dalam Gerai Kopimi Mijen, UMKM Kelurahan Jatisari dan Karang Taruna Entrepreneur.

Pembukaan acara dihadiri oleh Asisten Bidang Pemerintahan Kota Semarang Mukhamad Khadik sekaligus mewakili Walikota Semarang, Sekretaris Dinas Sosial Mada Gautama, Camat Mijen serta perwakilan Koramil dan Polsek setempat.

Dalam sambutannya, Ketua Karang Taruna Kota Semarang, IG Ananta Wijaya Putra mengatakan, kegiatan pasar rakyat bertujuan untuk membangkitkan perekonomian UMKM dan warga Mijen.

“Inilah saatnya UMKM bangkit setelah dua tahun pandemi. UMKM merupakan motor penggerak ekonomi kerakyatan yang sesuai dengan Pancasila sila ke 5,” ujarnya dalam sambutan.

Ia juga berharap bahwa kebangkitan inilah yang menjadi ide kader Karang Taruna untuk berperan aktif dalam memajukan perekonomian Kota Semarang.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten Bidang Pemerintahan Kota Semarang, Mukhamad Khadik, mendukung kegiatan pasar rakyat yang diselenggarakan Karang Taruna Kota Semarang.

“Kami berharap pasar rakyat ini menjadi salah satu usaha agar perekonomian di Kota Semarang semakin cepat bangkit terlebih Karang Taruna ikut berperan aktif di dalamnya,” ujarnya.

Ia juga meminta Karang Taruna terus semangat membantu pemerintah terutama dalam percepatan vaksin booster. Untuk vaksin booster di Kota Semarang baru mencapai 48%.

“Mari kita dukung UMKM di Kota Semarang sebagai penopang perekonomian masyarakat.” tambah Khadik.(ot/mj)