SEMARANG, Mediajateng.net- Perang bintang dalam pelaksanaan pemilihan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI) 17 April 2019, tidak lantas membuat sosok dari Jawa Tengah kehilangan pamor.

Hal ini terbukti dari sejumlah daerah pemilihan (Dapil) sejumlah nama baru dari Jateng berhasil masuk daftar nama yang masuk ke senayan.

Dari Dapil 1 Jateng, sosok AS Sukawijaya anggota DPRD Provinsi 2014-2019 masuk dalam daftar yang lolos ke senayan melalui partai Demokrat. Sosok lain yakni Sigit Ibnugroho Sarasprono, Ketua DPC Partai Gerindra yang pernah mencalonkan diri jadi Walikota Semarang, berhasil masuk kesenayan menggantikan penyanyi kondang Jamal Mirdat.

“Ini amanah. Dan siapapun yang menang di Pileg DPR RI dapil 1 dari partai Gerindra sesungguhnya ini adalah kemenangan seluruh kader partai Gerindra di dapil 1,” ungkap Sigit kepada Mediajateng.net

Di Dapil Jateng VII, dua tokoh Jateng yakni Lasmi Indaryani putri Bupati Banjarnegara itu berangkat ke Jakarta dari Partai Demokrat lolos bersama mantan Wagub Jateng, Heru Sudjatmoko.

Dari Dapil VIII Jateng sosok Tetty Rohatiningsih yang merupakan bupati Cilacap melenggang ke Jakarta melalui partai Golkar. Di Jateng II, Mustofa mantan Bupati Kudus lolos ke Senayan melalui partai yang menjadikanya Bupati.

”Hampir disetiap pertemuan saya dengan calon pemilih. masyarakat pecinta bola menyampaikan dukungan atas langkah saya mengungkap kasus mafia bola serta menitipkan harapan agar kedepan sepakbola indonesia semakin maju dan bersih,” kata Lasmi.

“Saya menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada semua pihak. Pengurus partai, Relawan, masyarakat serta media massa yg telah membantu pencalonan saya sehingga lolos ke Senayan,” kata Lasmi, kepada Mediajateng.net.

“Amanah ini akan saya emban dengan sepenuh hati untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat Dapil Jateng 7 di tingkat nasional,” katanya.mj-50